PANGKEP, faktualsulsel.com — Dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep bekerjasama dengan Bunda PAUD melaksanakan gebyar PAUD.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep, Sabrun menjelasakan gebyar PAUD se kabupaten Pangkep digelar sejak 4 Juni.

Berbagai jenis perlombaan dilaksanakan, hafalan quran surah pendek, senam anak, busana dan menari. Lomba ini, sebagai bentuk untuk menunjukkan kreatifitas anak usia dini, menunjukkan kemampuan terbaik dan berinterksi.

“Itu adalah upaya untuk meningkatkan kreatifitas sehingga membentuk karakter anak sebagai bekal untuk pendidikan lanjutan. PAUD adalah pendidikan yang memberikan materi sesuai kesenengan mereka,”ujarnya.

Lanjut Sabrun, bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berpesan adanya PAUD ini sebagai bukti perhatian pemerintah terhadap pengembangan anak usia dini.


Dikatakan MYL, PAUD adalah pondasi awal bagi anak untuk masa depannya. Olehnya itu MYL berpesan kepada orang tua dan guru agar memerhatikan kebutuhan gizi anak. Begitupun dengan jadwal imunisasi anak.

“Saya juga harapkan, semua PAUD di Pangkep menjadi PAUD Holistik Integrasi,”katanya.

Puncak pelaksanaan gebyar PAUD dilaksanakan di tribun Citra Mas Pangkep, Sabtu(4/6/22).

Diberikan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah digelar.

Bupati MYL bersama ratusan anak PAUD dan Bunda PAUD melaksanakan senam sehat.

Bupati juga meluncurkan inovasi antar literasi ke desa(antariksa) melalui mobil pintar dan pemberian BPJS kepada guru PAUD.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.