Pangkep, FaktualSulsel. com – Musrenbang desa membahas dan menyepakati rancangan rkpdes TA. 2023 dan DU-RKPDes TA. 2024 pemerintah Desa Bowong Cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan kepulauan di Aula Baruga sayang Desa Bowong Cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep Padang Jumat 7 Oktober 2022.

Musrenbang diikuti oleh ketua BPD H. Muh. Tahir bersama jajaran, Babinsa Serda Maulana, Babinkamtibmas Aiptu Muhammad Bakrie, para kepala dusun RK dan RT, para kepala sekolah, para petugas kesehatan, para tokoh masyarakat, aparat, perangkat serta staf desa dan undangan lainnya.

Hadir Endang Wahyuni Rahmah, SH, Anggota DPRD Dapil 2 dari Fraksi Partai Golkar H. Najamuddin, Ir. Mukhtar Sali, Kabid pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (PPMD) DPMD Kabupaten Pangkep Endang Wahyuni Rahmah, SH mewakili Kadis, didampingi Maya Nurbaya, SE, Andi Nasrun Kasi Pembangunan mewakili Camat Bungoro, Pendamping Desa Kecamatan Bungoro Andi Halijah dan Ikawati Sukersi Sannang, Kepala Desa Bowong Cendae H. Maruseng.

Kepala desa Bowong Cindea H. Maruseng dalam sambutannya meminta kepada seluruh stakeholder terkait serta anggota DPRD, Tim Ahli Percepatan pembangunan dapat membantu meloloskan usulan hasil musrembang kami ini dalam rangka membangun desa Bowong Cindea.

Kabupaten Pangkep Kabupaten agar para pendamping desa dapat membimbing pihaknya karena pada prinsipnya dirinya tidak ingin berurusan dengan hukum maka jika ada sesuatu yang sesuai dan tidak bertentangan dengan regulasi peraturan perundang-undangan yang berlaku mari kita bersama-sama seriusi untuk melaksanakannya.

Anggota DPRD Pangkep H. Najamuddin berharap agar usulan dari dusun RK dan RT masing-masing terutama ada program prioritas yang sudah diusulkan dari pihak kepala desa yaitu pembangunan jalan tani.

Sambutan Kadis PMD yang dalam hal ini diwakili Kabid PPMD Endang Wahyuni Rahmah, SH menyampaikan menyepakati berbagai program usulan tentunya terkait dengan anggaran dana termasuk anggaran dana desa.

Dikatakan Endang, tentu saja kita harus mengacu kepada visi misi Bupati dan sesuai dengan pengarahan tim percepatan pembangunan termasuk Dasa cita Pangkep dari Bupati.

Sambutan Camat Bungoro diwakili Andi Nasrun mengatakan yang perlu diperhatikan adalah usulan tentunya yang sinkron dengan visi misi Bupati masalah non fisik kebersihan dan kesehatan, yang pokok ada kaitannya dengan visi misi Bupati kita dan betul-betul yang sekaitan dengan kebutuhan masyarakat.

Senada dengan sambutan Tim Ahli Bupati Pangkep Satria Hasan Sammana, SH, Tim Ahli Bupati lainnya Ir. H. Rizaldi Parumpa menyampaikan bahwa usulan program itu terkait dengan masalah anggaran yang terutama APBD itu terkait dengan anggota DPRD tetapi jika tidak ya tentunya peran itu harus diambil oleh seperti pihaknya.

Dan kehadirannya dalam rangka monev dan sebagai perpanjangan tangan dari Bupati dalam rangka visi misi 10 program dahsyat cinta Pangkep hebat.

Sedangkan Anggota DPRD Pangkep lainnya Mukhtar Sali sampaikan persoalan sampai tujuan program hebatnya perlu mendapat dukungan dari kita semua.

Muchtar Sali menambahkan dan semakin memperjelas apa yang disampaikan serta maksud kedatangan dari kedua tim Ahli Bupati bahwa memang sesuatu usulan program yang diprioritaskan harus mendapat penguatan pendampingan dan dukungan dari semua pihak.

Usai Acara Musrenbang Desa dilanjutkan dengan musyawarah desa pembahasan, penetapan dan pengesahan RKP Desa TA. 2023 dan du RKP Desa TA 2024 desa bowong cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep dan dilanjutkan lagi dengan musyawarah desa pengalihan/transformasi UPK PNPM menjadi bumdes bersama tahun 2022.

Kedua kegiatan menyusul dipandu oleh petugas yang telah ditentukan dan didampingi oleh pendamping lokal Desa Bowong Cindea dan pendamping Desa Kecamatan Bungoro.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.