PANGKEP, FaktualSulsel Com – Pengurus Komunitas Pencinta Anggur Kabupaten Pangkep terbentuk di Rumah makan (RM) Aroma Balang Lompo di pertigaan jalan Terminal Baru Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro, Pangkep, pada hari Sabtu, 5 Nopember 2022.

Dengan difasilitasi oleh tuan rumah H. Siswanto Jalil pertemuan berkumpulnya sejumlah penggiat dan pecinta tanaman buah anggur yang ada di kabupaten pangkep.

Berawal dari berbincang santai membahas permasalahan tanaman buah anggur (Perangguran) di kabupaten Pangkep diskusi tersebut berkembang, salah satunya dengan menyepakati terbentuknya komunitas Pencinta Anggur Kabupaten Pangkep.

Diskusi yang awalnya dipandu oleh Muhammad Yamin, SKM. M.Adm.Kes. setelah menerima masukan dari peserta yang dihadiri 10 orang tersebut, disepakatilah pembentukan komunitas Pencinta Anggur Kabupaten Pangkep.

Dalam pembentukan yang berlangsung secara musyawarah dan mufakat susunan pengurus ditetapkan sebagai berikut :
Penasehat / Pembina ; 1. H. Siswanto Jalil,
2. Muhammad Yamin.
Ketua Umum : Khaerul Anam, Ketua 1 : Hanif, Ketua 2 : Muh. Rusdi, Sekretaris : Rusdi S. Dan dilengkapi beberapa devisi.

Setelah pengurus inti terbentuk, diskusi dilanjutkan dengan dipandu oleh ketua terpilih Khaerul Anam. Dalam diskusi tersebut disepakati program kerja jangka pendek.

Ketua komunitas terpilih Khaerul Anam dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa dengan terbentuknya komunitas ini merupakan semangat dan upaya di dalam berbagai permasalahan anggur di daerah ini.

Khairul sampaikan siap menjalankan amanah serta berjanji akan segera melakukan komunikasi dan koordinasi mengkonekkan program komunitas Kabupaten Pangkep dengan berbagai lembaga baik secara vertikal maupun horizontal.

Pihak Khaerul sesegera mungkin untuk melakukan tindak lanjut diantaranya segera akan melengkapi susunan pengurus masing2 devisi, pertemuan berkala sesama pengurus dan anggota komunitas serta menetapkan sekretariat. Katanya.

Setelah pertemuan selesai dilanjutkan santap bersama dengan sajian Menu Khas RM. Aroma Balang Lompo yang disiapkan oleh Tuan Rumah Drs. H. Siswanto jalil dan Nyonya.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.