PANGKEP, FaktualSulsel. Com — Pemerintah kabupaten Pangkep membagikan bonus atlet peraih medali pada pekan olahraga provinsi(Porprov) 2022 Sinjai- Bulukumba.

Bonus yang diberikan sebesar Rp20juta untuk medali emas, Rp10juta untuk peraih medali perak dan Rp7,5juta bagi peraih medali perunggu.

Bonus tak hanya dibagikan kepada atlet, tapi juga untuk pelatih. Pelatih yang atletnya meraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp7,5juta, Pelatih yang atletnya meraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp5juta dan Pelatih yang atletnya meraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp 4 juta.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) mengatakan bonus ini merupakan bentuk apresiasi bagi atlet yang telah meraih prestasi.

Ia menyampaikan, agar pelatih dan atlet terus mengasah kemampuan. Pemkab Pangkep katanya, berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasaran yang baik bagi cabang olahraga.

“Kita berikan uang pembinaan kepada atlet, bukan hanya untuk atletnya tapi juga pelatihnya,”katanya.

“Saya berharap, kita sebagai senior pada cabor agar membina regenerasi sebagai penerus,”tambahnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Pangkep Muhammad Yusuf menanmbahkan pada Porprov XVII Sinjai – Bulukumba, Kontingen Pangkep meraih 122 keping medali. Sebanyak 30 keping medali emas, sebanyak 42 keping medali perak dan sebanyak 50 keping medali perunggu.

“Alhamdulillah, Pangkep mencapai target juara umum 2. Dan perolehan medali emas kita meningkat dibandingkan Porprov sebelumnya di Pinrang,”katanya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh yang terlibat atas capain ini.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.