Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com – Makassar-Lima siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar berhasil lolos ke ajang lomba matematika bergensi tingkat internasional, WMI (World Match Invitasional) di Seoul, Korea Selatan bulan Juli 2023. Perolehan tersebut berupa 1 emas, 1 perak, dan tiga perunggu. (Senin, 1/5/2023).

Kompetisi matematika tingkat internasional yang diikuti oleh beberapa negara, seperti Amerika, China, Laos dan lain-lain ini melalui dua seleksi, yakni seleksi nasional dan seleksi dunia. Keberhasilan lima siswa MAN 2 Kota Makassar yakni Muh. Iqra Al-Huda Awe (emas), Aqila Setyadi (perak), Syauqi Akifurahman (perunggu), Raya Definza Nur (perunggu) dan Hauraisya (perunggu) melewati seleksi nasional ini, mengantarkannya ke seleksi dunia yang akan diadakan di Korea Selatan pada bulan Juli 2023. Kompetisi membanggakan ini akan berlangsung secara offline, pertama setelah pandemi.

Dengan capaian tersebut, MAN 2 Kota Makassar makin akrab dengan label madrasah unggulan akademik. Sebab para siswanya secara bergantian meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia baik nasional maupun di kancah internasional.

Sementara itu Hj. Darmawati selaku Kepala MAN 2 Kota Makassar sangat bersyukur dan berbangga dengan prestasi yang diraih oleh kelima siswa tersebut.

“Hadzah Min Fadhli Robbi, ini, semoga prestasi demi prestasi yang diraih anak-anak kami menjadi berkah bagi madrasah kami dan menjadikan MAN 2 sebagai madrasah yang mandiri berprestasi serta pilihan bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya, tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H.Irman menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan MAN 2 dan pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah, kami patut bersyukur atas prestasi demi prestasi yang ditorehkan madrasah kembanggaan kemenag Kota Makassar. Banyak sekolah dan madrasah terbaik di kota ini, tapi atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas serta kebersamaan para pembina MAN 2 Kota Makassar dalam membina yang dilakukan di MAN 2 Kota Makassar berhasil meloloskan lima siswanya pada ajang

H.Irman juga memberikan apresiasi kepada tim penjamin mutu MAN 2 Kota Makassar Dedi Rimantho beserta siswanya

“Selamat kepada para siswa yang berhasil lolos, perjuangan kalian sungguh luar biasa. Tetap semangat dan terus berjuang. Kami juga memberikan apersiasi dan penghargaan juga kepada seluruh pembina dan pihak yang terlibat pada kegiatan bimbingan matematika selama ini,” ujarnya.

Muh.Iqra Al-Huda Awe sebagai salah satu siswa yang akan melenggang ke Korea Selatan atas keberhasilannya menyabet emas juga akan bersiap menuju OSN (Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi) setelah lulus OSNK (Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Kota).

“Saya bangga mewakili sekolah saya, mewakili Makassar, terutama mewakili madrasah di Sulawesi Selatan. Saya berharap dapat membawa medali emas di tingkat internasional,” harapnya.

“Kami bersyukur karena selain persiapan diri yang matang, kami juga memdapatkan dukungan penuh dari pihak madrasah, para guru menyiapkan materi soal yang sangat membantu dalam mengikuti WMI ini,” lanjut Iqra.

(**/Nurdin)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *