Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.comPangkep – Pemerintah Desa Biringare mengadakan kegiatan pelatihan jahit menjahit dan pembagian bantuan tambahan gizi, berlangsung di Gazebo destinasi wisata Batu Payung Desa Biringare Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan kepulauan Padang Kamis 13 Juli 2023.

Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan BUMDes Citra karya Biringare dan Bapak serta Ibu Asu bantuan tambah gizi pencegahan stunting desa Biringere.

Hadir Kepala Desa Biringare M Syawir bersama jajaran staf, aparat dan perangkat, Hidayat Albat dari BPVP Pangkep, Ismail pimpinan konveksi Nawa Pangkep yang diikuti oleh kader PKK, anggota BUMDes di bawah pimpinan Dirut BUMDes Suryana HS, majelis taklim dan anggota masyarakat lainnya.

Kepala desa M Syawir menyampaikan, ada dua kegiatan yakni pertama pembagian bantuan penambah gizi dalam rangka pencegahan stunting yang kedua visi misi kepala desa pengembangan UMKM jadi ada pelatihan kerja sama dengan BLK Pangkep.

Pelatihan menjahit dalam rangka peningkatan UMKM serta peningkatan perekonomian masyarakat supaya kegiatan ini betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat Biringare.

Masyarakat yang sudah dilatih dan mahir menjahit insya Allah nantinya akan kami kolaborasikan dengan PT Semen Tonasa selaku konsumen yang akan memberi order menjahit kepada masyarakat desa Biringare sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama antara PT Semen Tonasa dan pemerintah Desa.

Pembagian telur ini dalam rangka mencegah anak stunting yang dilakukan oleh Bapak asu dan Ibu asu anak stunting yang ada di desa yang diangkat dari para perangkat Pemerintah desa mulai dari Kepala desa, Kaur, Kasi dan para ASN yang ada di desa.

Di samping itu dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat dan kemandirian masyarakat desa Biringare di mana pada tahun ini Alhamdulillah Desa Biringare berdasarkan status indeks membangun desa sudah berstatus Desa mandiri untuk tahun 2023.

( **/Chemal Rusanda )

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *