PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare – Bulan Agustus merupakan bulan yang didalamnya terdapat Hari dan Tanggal paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, dibulan ini Kemerdekaan Bangsa Indonesia di proklamirkan, tepatnya di hari jumat tanggal 17 Agustus 1945, oleh Ir. Soekarno, Presiden Pertama Indonesia.

78 tahun telah berlalu, saat ini, segenap tumpah darah Indonesia bersiap untuk menyambut Hari Kemerdekaannya, berbagai kegiatan maupun cara dilakukan untuk memaknainya.

Berbagi Bendera Merah Putih yang berukuran kecil kepada warga, khususnya kepada warga yang berprofesi sebagai driver ojek, adalah cara yang dipilih oleh Bripka Mustarif, Bhabinkamtibmas Polsek KPN Polres Parepare, untuk mengajak warga menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Bripka Mustarif, yang membawa ratusan bendera merah putih berukuran mini dalam kantongan hitam ditangannya, membagikan bendera mini itu kepada sejumlah driver ojek yang di temuinya di beberapa pangkalan tempat para driver ojek sedang menunggu tumpangan. Niat baiknya ini pun mendapatkan senyum hangat dari beberapa driver ojek, mereka menerima bendera tersebut dan akan di gunakan di kendaraan ojek mereka selama perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia berlangsung.

Aksi sederhana dari Bhabinkamtibmas yang berpangkat Bripka ini lantas di respon oleh Iptu Syukri Abdullah, SH, MH, Kapolsek KPN Polres Parepare.

“ Jadi, sejak awal agustus ini, kami dari Polsek KPN mulai memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing – masing, kita juga himbau untuk pasang umbul-umbul, dan jika memang ada warga kita yang tidak memiliki bendera untuk di kibarkan, maka kita akan berikan kepadanya, dan adapun kegiatan dari Bripka Mustarif yang bagikan bendera merah putih ukuran mini kepada driver ojek, itu adalah bagian dari kegiatan Polsek KPN, ia merespon dan menjabarkannya dengan baik, terimakasih “. Kata Syukri saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya.

Melalui kesempatan ini, Kapolsek KPN menghimbau warga dan setiap stakeholder yang berada di di wilayah hukum Polsek KPN, untuk bersama – sama mengibarkan bendera merah putih dari sekarang hingga jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Tidak lama lagi kita akan peringati hari Kemerdekaan bangsa kita, Mari bersama – sama kibarkan bendera merah putih di depan rumah masing – masing mulai dari sekarang (2/08) sampai dengan tanggal 31 agustus mendatang, Ayo Kita tetap pelihara kecintaan dan kebanggaan kita kepada bangsa dan Negara kita, Indonesia “. Himbaunya sebelum menutup sambungan selulernya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *