PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Pangkep – Rapat Paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Pangkep pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Paripurna kali ini sekses membahas tuntas 3 agenda sekaligus yakni,

  1. Rapat paripurna pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2022.
  2. Rapat paripurna persetujuan bersama terhadap Bupati dan DPRD Pangkep.
  3. Rapat paripurna Ranperda tentang kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) 2024.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Pangkep Abdul Haris Gani didampingi wakil ketua Indriani diikuti oleh 23 Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pangkep dan dihadiri Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL)

Sidang yang terbuka untuk umum dihadiri pula oleh Kepala Kantor kementerian agama Kabupaten Pangkep Sekretaris Daerah staf ahli para asisten dan para pimpinan perangkat daerah para kepala bagian lingkup sekretariat daerah perangkat daerah para Camat se Kabupaten Pangkep para Insan Pers dan lainnya.

Pada sidang tanggapan akhir Fraksi-fraksi DPRD Pangkep ini menerima/menyetujui pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2022 untuk ditetapkan menjadi rancangan peraturan daerah untuk diteruskan jadi APBD Kabupaten Pangkep.

Rapat paripurna persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pangkep Tahun Anggaran 2022.

Pembacaan laporan hasil pembahasan rancangan peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pangkep Tahun 2022 yang disampaikan oleh Nurdin Mappiara mewakili Banggar DPRD.

Pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pangkajene dan kepulauan Tahun 2022 dapat disetujui dan disahkan Diterima dan disetujui untuk dijadikan Ranperda APBD.

Sambutan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau MYL ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Pangkep dan kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik selama ini hingga didapat capaian dan keberhasilan ini.

Dikatakan MYL, Opini WTP yang sudah 11 tahun berturut tahun ini diraih menunjukkan bahwa pertanggungjawaban pengelolaan tahun 2022 sudah sesuai dengan standar pemerintahan, semoga kedepannya kita bisa mempertahankan bahkan meningkatkan untuk mencapai prestasi dan kinerja yang terbaik dan maksimal.

Dengan dipimpin oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Pangkep Indriani sidang paripurna diadakan penandatanganan berita acara persetujuan bersama dan penyerahan SK persetujuan terhadap ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pangkajene dan kepulauan Tahun Anggaran 2022.

Demikian juga dengan dipimpin Inriani diadakan Penyerahan naskah kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara KUA ppas Tahun Anggaran 2024 dari Bupati kepada DPRD Kabupaten Pangkep.

(**/Bahar T)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *