Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M, kembali melakukan Kunjungan Silaturahmi Minggu Kasih, kali ini Minggu Kasih Arman Muis menyentuh Jemaat Gereja Toraja yang berlokasi di Jl. Jembatan Merah Kec. Soreang Kota Parepare, Minggu (27/08/2023) sekitar pukul 11.00 wita.

Arman Muis yang tiba di Gereja Toraja Jemaat Parepare, membawa serta sejumlah pejabat Polres Parepare, antara lain Kasat Samapta Paulus Kasno, Kasat Binmas AKP. Anwar, Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin dan beberapa personil stafnya.

Kunjungan Minggu Kasih dari orang nomor satu di Polres Parepare ini di sambut dengan ungkapan terimakasih dan apresiasi dari para jemaat yang di wakili oleh Pimpinan Majelis Gereja Toraja Jemaat Parepare, Pendeta Joni Pune, M.Th.

Pendeta Joni Pune katakan, selama 4 tahun terakhir baru Arman Muis, pejabat Kapolres Parepare, yang mengunjungi Jemaat Gereja Toraja.

” Sejak pertama kali saya menjabat Pimpinan Majelis Gereja Toraja ini, yang sudah berjalan selama 4 tahun, baru hari ini ada pejabat Kapolres Parepare yang mengunjungi jemaat kami di gereja Toraja, ini adalah kehormatan besar bagi kami, dan atas nama keluarga besar Gereja Toraja Jemaat Parepare, saya ucapkan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada AKBP. Arman Muis, terimakasih kami untuk bapak Kapolres yang meluangkan waktunya mengunjungi kami “. Kata Pdt Joni Pune saat memberikan sepatah kata menyambut kedatangan Arman Muis di Gereja Toraja.

Dihadapan para sesepuh dan jemaat Gereja Toraja yang berjumlah sekitar 30 orang, Arman Muis awali sambutannya dengan membuka ruang komunikasi bagi setiap jemaat gereja yang ingin menyampaikan sesuatu melalui nomor kontaknya.

” Silahkan hubungi saya kapan saja, saya akan selalu menyediakan waktu untuk berkomunikasi dengan warga, termasuk dengan saudara – saudara saya jemaat gereja Toraja “. Sambut Arman.

Dari rangkaian kata sambutannya, Arman Muis menitipkan 3 pesan Kamtibmas dibawah ini.

Yang pertama, Terkait Harkamtibmas, Jika ada permasalahan hendaknya dihadapi dengan kepala dingin, mari kita buka ruang untuk berkomunikasi, karena setiap permasalahan selalu ada solusinya.

Yang kedua, mari menggunakan media sosial dengan bijak, jangan segan – segan menghubungi nomor kontak pengaduan di Karebai Kapolres,

” Sampaikan sekecil apapun permasalahannya agar kami bisa membantu menyelesaikannya, tujuannya adalah agar masalah itu bisa kita selesaikan dengan cepat dan tidak berkembang menjadi masalah yang besar “. Kata Arman.

Yang ketiga, sehubungan dengan jelang Pemilu 2024, Arman mengajak setiap jemaat untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas menuju Pesta Demokrasi 2024.

” Mari bersama menjaga situasi yang aman dan nyaman di Kota Parepare, gunakan pilihan sesuai dengan pilihan masing – masing tanpa paksaan dari siapa pun, kami (kepolisian) tidak berpolitik, namun kami menjaminkan keamanan bagi masyarakat yang akan menjalani pesta demokrasi 2024 “. Pesan ketiga dari Arman.

Kunjungan Kapolres Parepare di Gereja Toraja di akhiri dengan penyerahan bantuan sosial berupa bingkisan dan beras kepada 3 jemaat yang bekerja menjaga kebersihan Gereja Toraja Jemaat Parepare.

Ada hal menarik yang sempat di kutip, yaitu saat Pdt Joni Pune mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Aiptu Nawir.

” Pak Kapolres, kami sampaikan apresiasi kami terhadap kinerja Bhabinkamtibmas Aiptu Nawir, beliau selalu membantu kami setiap kali kami akan melakukan kegiatan – kegiatan keagamaan, beliau sunggu luar biasa pak “. Ungkap Joni Pune, Pimpinan Majelis Gereja Toraja Jemaat Parepare.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *