PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare — Pendidikan Dasar Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tahap XXI Tahun 2023 secara resmi di tutup oleh Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M. Sabtu (9/9/2023) siang.

Upacara penutupan dilaksanakan di aula Kantor Diknas Kota Parepare Jl. Pettanarajeng No.1 Kel. Ujung Sabbang Kec. Ujung Kota Parepare.

Diksar Satpam ini berlangsung dari tanggal 29 agustus s.d 9 September 2023, selama 10 hari lamanya 40 peserta diksar menjalani proses pelatihan untuk mendapatkan sertifikat kualifikasi Gada Pratama. Para peserta ini berasal dari berbagai daerah, antara lain dari Kab. Enrekang, Pinrang, Barru, Sidrap dan Parepare.

Pada kesempatan membacakan amanat, Arman Muis meneruskan harapan dari Dir Binmas Polda Sulsel, sebagai berikut :

  • Setiap Anggota Satpam, wajib memegang teguh kode etik Satpam dan Kehormatan anggota Satpam.
  • Selalu bersikap waspada dan mampu mendeteksi dini setiap adanya potensi gangguan Kamtibmas di lingkungan kerjanya.
  • Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan petugas kepolisian setempat serta instansi terkait di lapangan, agar dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan kerja.

Selain dari meneruskan amanat dari Dir Binmas Polda Sulsel, Arman Muis selaku Kapolres Parepare juga menitipkan dan pesan dan harapannya sebagai bekal bagi para siswa Diksar Satpam saat kembali ke daerah masing – masing.

” Jangan pernah tinggalkan kewajiban shalat lima waktu dan perbanyak doa, sebab segala usaha tanpa doa, itu adalah sia – sia, tapi dengan doa kita akan yakin semua usaha akan berhasil “. Ujar Arman.

‘ Junjung tinggi norma norma sosial yang hidup di tengah masyarakat, Perbanyak budi baik kepada sesama sebagai investasi dunia dan akhirat, dan yang terakhir adalah Jalin dengan baik koordinasi Kolaborasi dan komunikasi dengan kepolisian dimana anda bertugas untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kerja masing – masing “. Pesan Arman.

Diksar Satpam Gada Pratama ke XXI tahun 2023 terselenggara atas kerjasama PT. Pallawa Barokah Nusantara sebagai penyelenggara kegiatan dan Sat Binmas Polres Parepare sebagai penyedia tenaga pendidik / Instruktur.

Tenaga pendidik di pimpin oleh Kasat Binmas AKP. Anwar melibatkan Ipda Hamka, Aiptu Bartholomeus dan Bripka Muh. Saleh.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *