PT. Semen Tonasa Group

PANGKEP,faktualsulsel.com — Dalam upaya menyukseskan program Polri yang bertemakan “Polwan Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”, Personil Polwan Polres Pangkep Distribusikan Buku pelajaran sekolah dan Al-Qur’an kepada para murid di SDN 59 Rea Pangkep dan TK Aisyah Pangkep yang berada di wilayah hukum Polres Pangkep, Selasa (12/09/23).

Adapun jenis macam buku yang di distribusikan berupa buku pelajaran sekolah sebanyak 150 buah, buku bacaan sebanyak 100 buah, Al-Qur’an sebanyak 50 buah dan alat tulis sebanyak 50 buah.

Hal ini disampaikan Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., melalui Kabag SDM Polres Pangkep KOMPOL Hj. Andi Husnaeni, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak dan remaja gemar membaca dan memiliki wawasan yang luas karena hal ini menjadi salah satu pondasi penting dalam pembangunan intelektual masyarakat dan menggalakkan kembali budaya gemar membaca, khususnya pada pelajar di sekolah.

“ Tujuan kegiatan literasi ini agar para anak-anak penerus bangsa kita gemar membaca buku dan Al-Qur’an sehingga bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Mari kita tingkatkan budaya gemar membaca agar menjadi generasi yang pintar dan hebat, ” ajaknya.

…. / Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *