PT. Semen Tonasa Group



PANGKEP, faktualsulsel.com — Dalam upaya menjawab tuntutan zaman digital yang semakin berkembang, Polres Pangkep menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian dengan tema “Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital” di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep, Senin (11/09/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bag SDM bersama Humas Polres Pangkep yang dipimpin Kabag SDM Polres Pangkep, KOMPOL Hj. Andi Husnaeni, S.Sos., M.Si., didampingi Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran, S.H., dan dihadiri oleh para peserta pelatihan yang terdiri dari admin media sosial dan personel Bhabinkamtibmas Polres Pangkep.


Dalam sambutannya, Kabag SDM Polres Pangkep, KOMPOL Hj. Andi Husnaeni, S.Sos., M.Si., menjelaskan, pentingnya fungsi Humas dalam menjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Humas juga mengemban penerapan komunikasi digital dan berinteraksi dengan netizen secara luas, melalui sosial media Polri.


Pada kesempatan tersebut, Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran, S.H., menekankan bahwa salah satu aspek penting dari kemampuan komunikasi digital adalah menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. Di era informasi digital yang cepat, kesalahan informasi dapat berdampak besar. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat relevan.

“Kemampuan komunikasi digital juga dapat digunakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hukum dan keamanan. Polri dapat menjalankan peran sebagai sumber informasi yang terpercaya dalam hal ini,” ungkapnya.

AKP Imran juga menyoroti bahwa era digital membawa banyak tantangan baru, terutama dalam hal penegakan hukum dan keamanan, dengan melatih personel dalam kemampuan komunikasi dan interaksi digital, Polres Pangkep akan lebih siap menghadapi pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang dan tantangan tugas Kepolisian lainnya yang berkaitan dalam harkamtibmas lainnya.

Pelatihan ini diharapkan akan membekali personel Polres Pangkep dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam mengelola media digital dan menjalin komunikasi yang efektif dengan masyarakat, serta membantu Polri dalam membangun citra yang lebih positif di mata publik.

…. / Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *