Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Pangkep, faktualsulsel.com — Dalam persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang, Polres Pangkep melaksanakan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024, di Lapangan Alun Alun Citrama, Kel.Padoang doangan, Kec.Pangkajene, Kab.Pangkep. Selasa (17/10/23).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pangkep H. Muh. Yusran Lalogau, S.Pi., M.Si., Wakil Ketua DPRD Kab. Pangkep H. Muh Sofyan Rasak, M.Si., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kab. Pangkep A.Rico H Sitanggang S.H.,M.H., Plh Kejari Kab.Pangkep Andi Mujahidah Amal, S.H., Ketua KPU Kab. Pangkep Ichlas S.Pd., Komisioner Bawaslu Kab. Pangkep Divisi Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Yulianto Adiwinata, S.H., Pejabat Utama Polres Pangkep dan Para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Pangkep.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil, alat serta sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan Operasi MANTAP BRATA 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Pangkep.

Hal ini mengutamakan Komunikasi publik dan Cooling System dan tingkatkan soliditas dan solidaritas diantara seluruh stekholder yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2023-2024 karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi MANTAP BRATA 2023-2024.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., yang bertindak selaku Inspektur Upacara menekankan pentingnya profesionalisme dan netralitas aparat Kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

“Kami berharap seluruh personil untuk tetap menjaga netralitas dan bertindak secara profesional serta proporsional dalam mengamankan proses Pemilu yang akan datang.”

Pasukan yang terlibat dalam apel ini juga diperintahkan untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk TNI, KPU, Bawaslu, dan elemen masyarakat lainnya guna menciptakan iklim yang kondusif dan aman selama masa kampanye dan pada hari pemungutan suara.

Diharapkan dengan langkah-langkah proaktif yang dilakukan oleh Polri, Pemilu kali ini dapat berjalan dengan tertib, damai, dan menghasilkan hasil yang akurat serta mewakili aspirasi masyarakat secara adil dan transparan.

…./ Den

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *