Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep – UPT SMP Negeri 1 Minasatene gelar pembahasan dan sosialisasi penyusunan RKAS tahun 2024 yang dirangkaikan dengan sosialisasi komunitas belajar BETA (Berinovasi cerdas terampil dan aktif) di Ruang rapat guru sekolah jalan Turi kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene pada Rabu 1 November 2023.

Rapat dipimpin dan dibuka oleh Kepala UPT SMP Negeri 1 Minasatene Rosiana, S.Pd, M.Pd, dipaparkan wakil kepala sekolah Makkin, S.Pd diikuti oleh semua guru dan staf tata usaha, perwakilan orang tua siswa/jajaran pengurus dalam hal ini Ketua Komite sekolah Hamza Sampo, S.Ip dalam pantauan Pengawas Sekolah Dra Hj Roswati Suyuti, M.Pd.

Pemapar RKAS Makking menyampaikan, pembahasan RKAS dimulai dengan membacakan konsep yg sudah disusun sebelumnya terdiri dari dua unsur yaitu belanja modal dan belanda barang dan jasa. Baik belanja modal maupun belanja barang dan jasa semuanya mengacu pada rapor mutu sekolah dengan skala prioritas.

“Pelaksanaan P5 di SMPN 1 Minasatene akan dimulai pada hari Senin tanggal 5 November 2023 di kelas VII. Tema yang diambil adalah Suara demokrasi dan Kearifan lokal, Dalam Suara Demokrasi mengambil tema pemilihan ketua OSIS sedangkan untuk Kearifan lokal memilih kuliner pembuatan Narongko. Pelaksanaannya mulai tanggal 5 November 2023 s.d 30 November 2023” katanya.

Sementara oleh Ketua Komite Hamza disampaikan RKAS adalah acuan yang menentukan jalannya proses pendidikan selama satu tahun makam mutlak disusun sedemikian rupa efektif efisien menyeluruh dan mengakomodir semua kebutuhan berdasarkan pos anggaran yang ada.

“Yang terpenting nantinya tidak akan pernah ada kesalahan, selisih yang dapat menjadi suatu temuan dengan mempedomani, mempertahankan semua yang terbaik dari RKAS yang lalu.” Ungkapnya.

Sedangkan Kepsek Rosdiana dikatakan, sosialisasi dan pembahasan RKAS sendiri sebagai bentuk keterbukaan untuk lebih memantapkan secara keseluruhan yang efektif dan efisien serta mengakomodir semua kebutuhan terkait di dalamnya.

Demikian juga dikatakan, komunitas belajar BETA UPT SMP Negeri 1 Minasatene itu sendiri fokus membahas khusus “Proyek penguatan profil pelajar Pancasila” (P5) yang akan dilaksanakan musim semester ini.

“Kali ini P5 SMP Negeri 1 Minasatene kita akan mengadakan pelatihan dan simulasi pemilihan Ketua OSIS mengambil tema suara demokrasi.” Tutupnya.

(**/Bahar tatang)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *