Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator, faktualsulsel.com –Personil Polsek Mengkendek merespon informasi dari warga yang diterima pada hari Minggu 15/09/2019 pukul 16.00 wita, yang menyebutkan bahwa di wilayah Rt Rante Leon Dusun Matana Lembang Buntu Datu Kec. Mengkendek Kab.Tana Toraja telah terjadi kebakaran lahan, Personil Polsek Mengkendek Aiptu Husin Rifai, Aiptu MARTHEN P.B, Bripka Ishak Itan dan BABINSA Sertu Mustaming mendatangi lokasi kebakaran yang dimaksud.

Aparat gabungan bersama warga di area kebakaran lahan warga Milik Nataniel @ Papa Igo’ berupaya memadamkan api dilakukan secara bersama sama oleh aparat gabungan yang juga di bantu oleh warga sekitar dengan cara membatasi jalur api dan membersihkan areal lahan dan menyemprot air dengan menggunakan tangki penyemprotan hama

Pemadam kebakaran yang dihubungi oleh Personil Polsek Mengkendek untuk datangi Kebakaran Lahan tersebut tidak sempat datang karena saat bersamaan juga memadamkan api di Wilayah Su’pi Lembang simbuang Kec. Mengkendek sehingga Polri dan TNI bersama warga yang sedang berada di area kebakaran lahan berupaya keras dari memadamkan api dan padam sepenuhnya pada pukul 17.30 wita, dan lahan yang warga yang terbakar diperkirakan sekitar 1/2 Ha dan dalam lahan warga tersebut ditumbuhi pohon pinus dan pohon cengkeh.

Dari Keterangan pemilik lahan yang terbakar Bapak Nataniel @ Papa IGO menyebutkan bahwa “awal kebakaran pada saat saya membakar rumput dipinggir jalan namun angin tiba-tiba bertiup kencang dan api langsung membesar dan membakar lahan tersebut.

Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran di sekitar lokasi tersebut, mengingat saat sekarang adalah musim kemarau yang rentan akan kebakaran hutan dan lahan.

Laporan:Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *