Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,- faktualsulsel.com-Lembaga pengayom masyarakat peduli kanker , saat ini lagi gencar-gencarnya mengadakan Sosialisasi Kanker dan Tumor. LPMPK ini mengatakan, hal tersebut sehubungan dangan meningkatnya penderita kangker di indonesia. Data dari berbagai rumah sakit menunjukkan bahwa pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut, ini diakibatkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat.

LPMPK mengadakan sosialisai guna meningkatkan kesadaran masyarakat, akan bahayanya penyakit kanker dan tumor di aula kantor desa Biring ere. kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Kades (H.Muh.Ramli,S.Sos), Bhambimkamtimas (Bpk Reski F), Babinsa ( Serka Sudirman), Sekdes seluruh Perangkat desa & Staf, LPMD, dan Kader Posyandu se Desa Biring ere.

Tujuan dari Sosialisasi guna meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker dan tumor dengan didampingi konsultan dari LPMPK ( Ibu Dewi dan bpk Rahmat ), memaparkan materi tentang pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara,kanker prostat serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor.

Sosialisasi tersebut disambut antusias peserta yang terlihat dalam mendengarkan materi penyuluhan dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar penyakit kanker dan tumor.

” Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Kanker dan Tumor oleh LPMPK diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat dan terhindar dari penyakit mematikan ini.” ujar pak Kades.

Laporan : iful

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *