Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Acara reuni yang dilangsungkan dihalaman Sekolah SMP Kassi yang sekarang berubah menjadi SMP Neg. 1 Balocci dihadiri ribuan Alumnus dari berbagai angkatan mulai dari angkatan pertama (1980) hingga angkatan 2015, sejumlah undangan yang turut hadir diantaranya camat Balocci Burhan,S.Sos. Kepala Kelurahan Kassi A. Nana, minggu 10 september 2017.

Turut hadir pula Danramil serta jajaran Kepolisian, Acara yang diawali dengan kegiatan Jalan santai yang menempuh rute start dari halaman sekolah SMP Neg. 1 Balocci dan melewati sepanjang jln poros Tonasa 1, Keliling kompleks perumahan semen Tonasa 1 dan finish kembali ke tempat start semula. Berbagai hadiah ” Door Price” disiapkan oleh panitia untuk merekatkan jalinan silaturrahim dikalangan Alumnus.

SMP Neg 1 Balocci yang berkiprah dikanca pendidikan Nasional sejak thn 1980 telah berhasil menelorkan generasi handal yang cerdas dan beriman yang tersebar dan mengabdikan diri diseluruh pelosok Nusantara bahkan di luar negeri.

Jasa-jasa para guru khususnya  yang telah Purna Bhakti selalu menjadi inspirasi dan kenangan indah bahkan menjadi pembelajaran dalam menjalankan tugas pengabdian yang diamanatkan kepadannya”, Ungkap H. Idris Sira,S.Sos.MM. Kepala Dinas Pendidikan  Kab. Pangkep selaku Alumnus SMP Neg. Kassi Thn 1985.


Pada acara malam ramah tamah yang disaksikan para guru yang telah purna Bakti, Camat Balocci Burhan.S.Sos. Dalam sambutannya mengingatkan bahwa reuni mengandung makna menjalin silaturahmi dan kebersamaan dan kekompakan dalam mewujudkan cita-cita dan kesejahteraan olehnya itu pihaknya sangat mengharapkan ide-ide yang cemerlang dari kalangan Alumnus untuk membangun kawasan Balocci dimana penduduknya sebagian besar kaum perempuan dan kedepan tidak menutup kemungkinan yang menjadi camat dari kaum perempuan.

Sementara menanggapi permintaan Alumnus tertua Maha Sunu yang meminta dan mengharapkan kepada pemerintah agar sekolahnya  diperhatikan dan diberikan bantuan, Pemerintah kabupaten Pangkep telah mengeluarkan banyak dana untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan, bahkan kementerian perumahan dan pemukiman memberikan bantuan Rehab 50 unit Rumah Penduduk di Desa Bulu-bulu dengan anggaran milyaran rupiah,” Tandas Camat Balocci.

Semoga Reuni kali ini mendapat berkah dari Allah SWT. Dan kenangan indah yang tepatrih dihati sanubari tak lekang dipanas dan tidak lapuk di air hujan.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *