Pangkep, Faktualsulsel.com- Dua Penghargaan yg diterima Pangkep masing-masing, Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik top 99 “Kelas Perahu” di bidang pendidikan dan WTP dari Kemenkeu bidang administrasi keuangan.
Untuk penghargaan inovasi pelayanan publik, dengan “kelas perahu” menjadi salah satu dari 99 inovasi dari seluruh Indonesia yang diterima langsung Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid SE. Penyerahan penghargaan itu dilakukan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi , Drs.Syafrudin MSi, di Surabaya,Rabu (19/09/2018).

Bupati Syamsuddin A. Hamid menjelaskan jika inovasi ini, menjadi penyemangat kepada Pemkab Pangkep untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terutama bidang pendidikan. Dengan inovasi kelas perahu, warga diharapkan tidak ketinggalan dalam menuntut ilmu meski harus membantu orangtuanya di laut sebagai nelayan.

Keesokan harinya. Kamis (20/9) pemkab Pangkep merupakan salah satu dari dua kabupaten di Sulsel yang meraih plakat WTP dari Kemenkeu. Plakat ini diberikan kepada kabupaten yang telah mendapatkan WTP selama lima tahun berturut-turut. Pangkep kini mendapat capaian WTP untuk Laporan Keuangan 2013-2017.

Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana SH, saat menerima langsung plakat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Kamis (20/9) mengatakan jika penghargaan tersebut merupakan tantangan yang harus terus ditingkatkan. Penghargaan menjadikan Pangkep harus lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan. Syahban menerima penghargaan itu didampingi Plt.Sekda, Drs. Hj. Djumliati MSi.

Sementara itu Menkeu Sri Mulyani juga mengharapkan kepada para pemimpin di daerah selain WTP yang harus diraih, juga menerapkan aturan dengan baik sehingga bermanfaat kepada masyarakatnya. Sehingga WTP, dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah dalam mengelola keuangan.

Pemberian penghargaan dirangkaikan dengan Rakernas Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2018. Penghargaan itu dihadiri para bupati dan gubernur se Indonesia.

Laporan: Abd Muin