Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Jeneponto, faktulsulsel.com- Sebuah rumah di Lingkungan ganrang-ganrang Kelurahan Bontoa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, tertimpa pohon keramat, akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi minggu (25/11/2018) sore.

Berdasarkan pantauan awak media faktualsulsel dilokasi, para warga berbondong- bondong sedang melakukan penanganan pohon yang tumbang. Mereka melakukan pemotongan dengan parang dan alat mesin sinsong (somel) kepada pohon yang tumbang.

Pemotongan dilakukan dengan berhati-hati karena dikawatirkan ada strong, apalagi tangkainya yang ada di atas atap rumah.

Menurut saksi mata dilokasi peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 ketika itu saya sedang mencuci pakaian tiba-tiba terdengar suara yang dahsyat “bruk” kemudian terlihat batang pohon itu tumbang dan menimpah rumah saya.”kata” Irwan anak pemilik rumah.

Sementara itu, menurut Kepala Lingkungan ganrang-ganrang,Gunung menjelaskan, pohon tersebut sudah berusia ratusan tahun, dan sudah mulai gersang dan kropos sejak beberapa bulan, karena cuaca panas musim kemarau yang sangat panjang dan tiba-tiba hujan deras.” Ungkapnya.

Lanjut dari warga mengatakan, konon katanya ” pohon ini salah satu yang termasuk pohon “KERAMAT” di kampung ini, menurut cerita orang terdahulu biasa melihat penampakan sosok wanita cantik yang berambut panjang berayunang di atas pohon tersebut, sehingga tidak ada yang berani melintas pada siang hari apalagi menjelang magrib.

Jadi selama ini pohon tersebut tidak pernah di pangkas tangkainya walaupun lebab bagaimana daunya,” Tandasnya.

Sumber: Muh.Asri

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *