Pangkep,- faktualsulsel.com-Sehubungan kabupaten Pangkep berada di area Zona Orange virus Corona, maka dilarang menyelenggarakan kegiatan mengajar belajar (KMB) tatap muka di sekolah -sekolah.

Seperti dijelaskan Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep Muslimin,” Proses belajar mengajar tatap muka disekolah tidak diperbolehkan pada kondisi daerah berada di zona orange virus corona, karena Pangkep saat ini berada di area zona orange maka kita harus patuh pada aturan pemerintah ( Kemendikbud),” Jelas Muslimin saat ditemui, Senin (13/07) di kantornya.

Lebih jelas Muslimin mengatakan, Karena tanggal 13 Juli adalah dimulainya tahun ajaran baru disekolah-sekolah, maka anak sekolah tidak diperbolehkan masuk sekolah, adapun buku- buku pelajaran bagi anak sekolah, itu sebaiknya diantarkan oleh gurunya ke alamat siswanya atau orang tua siswa sendiri yang datang menjemput buku pelajaran dimana anaknya bersekolah, hal ini penting agar kita terhindar dari bahaya virus Corona,” katanya.

” Agar proses kegiatan mengajar belajar bagi anak-anak sekolah tetap berjalan pada kondisi seperti sekarang, maka sistem yang ditempuh adalah belajar secara daring atau online. Adapun jadwal kapan anak sekolah mulai masuk sekolah, kita menunggu instruksi pemerintah lebih lanjut, karena daerah zona hijau saja, walaupun diperbolehkan dari pusat untuk masuk sekolah tapi masih menununggu izin bupati, Tim Gugus, dan terakhir masih meminta persetujuan orang tua siswa,” Tegas Muslimin.

(Muin)

Editor : Saiful

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *