Tana toraja-faktualsulsel-Direkomendasikannya Theopilus Allorerung dan Zadrak Tombe sebagai bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tator periode 2021 – 2024 oleh Partai Demokrat menambah ramainya konstetasi politik pilkada Tana Toraja pada bulan Desember tahun ini.

Dijumpai di Ruang Anggota Komisi 3 DPRD Tana Toraja, Senin (10/08), Christian HP. Lambe mengungkapkan dengan tegas bahwa Partai Demokrat beserta seluruh struktur, anggota dan simpatisan wajib hukumnya memenangkan pasangan Theo – Zadrak pada Pilkada Tana Toraja 9 Desember 2020.

Menurut Legislator kawakan ini, Demokrat telah memiliki strategi khusus untuk memenangkan kedua pasangan tersebut, di samping tetap mengindahkan protokol kesehatan pasca covid-19.

Beberapa strategi itu diungkapkan secara gamblang antara lain:
1. Meminta peran media sosial untuk mendukung pilkada damai dan promosi kedua calon ke publik.
2. Demokrat yang sudah memiliki 4 kursi di DPRD masih membutuhkan koalisi partai lain.
3. Membuat visi misi dan program kerja sebagai indikator kinerja pemerintahan.
4. Membentuk tim pemenangan dari partai politik koalisi, tim keluarga dan tim relawan.
5. Strategi yang berbeda untuk menjawab tantangan perubahan: perbaikan ekonomi, pemenuhan kebutuhan dasar yang meliputi pendidikan, kesehatan. Infrastruktur dan pertanian. Terkhusus pariwisata menjadi andalan utama mengingat terealisasinya Toraja airport berimplikasi kepada pergerakan ekonomi, sehingga dibutuhkan pemimpin yang visioner dan mampu menghadirkan program-program yang pro kerakyatan.

Kolaborasi dua pasangan yang kapabel terhadap pengalaman memimpin Tana Toraja sebelumnya dan track Record dr. Zadrak Tombe terhadap dunia kesehatan diharapkan membawa perubahan yang signifikan dari kepemimpinan yang ada saat ini, pungkas Christian sebagai harapan sekaligus jawaban untuk Partai Demokrat menjatuhkan pilihan kepada kedua pasangan yang dianggap mampu menyelesaikan persoalan-persoalan daerah.

Sebagai Ketua DPC Pemenangan Partai Demokrat Kab. Tana Toraja, Christian Hp. Lambe juga mengimbau seluruh kader Demokrat dan masyarakat untuk memenangkan Theo – Zadrak mengingat pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 membutuhkan penyelesaian yang menyeluruh dari pasangan yang dianggap ideal dan telah berpengalaman berdasarkan rekam jejak pengabdian.

Kontributor: Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *