Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,-faktualsulsel.com-Setelah sehari sebelumnya yakni pada tanggal 23 September 2020 dilakukan tahapan penetapan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkajene dan kepulauan tahun 2020 yang terdiri dari 4 pasang resmi, maka tahapan pengundian nomor urut pasang calon tersebut dilaksanakan pada 24/9/2020.

Pengundian tersebut yang dilakukan kembali di KPUD Pangkep kepada keempat pasangan tersebut dengan hasil akhir sebagai berikut :

Pertama Andi Nirawati sebagai calon Bupati dan Lutfi Hanafi sebagai calon wakil Bupati mendapat nomor 4.

Kedua Muhammad Yusran Lalogau sebagai calon Bupati dan H. Syahban Sammana, SH sebagai calon wakil Bupati nomor 1.

Ketiga Drs. Abd. Rahman Assagaf, M.I.kom sebagai calon Bupati dan Ir. Muammar Muhayyang, ST, MM, IPM, Asean, Eng sebagai calon wakil Bupati nomor 2.

Keempat Andi Ilham, ST sebagai calon Bupati dan Hj. Rismayani sebagai calon wakil Bupati nomor 3.

Pengundian kali ini dilakukan dengan penerapan standar protokol kesehatan yang sangat ketat sebagama ketentuan yang berlaku, hingga pengundian hanya dapat masuk hadir di dalam tempat yang disediakan dengan sangat terbatas dengan pengamanan ratusan personil kepolisian Resort (Polres) Pangkep dan puluhan personil TNI Kodim Pangkep.

Hadir pengundian oleh pelaksana Kosioner KPU Pangkep lengkap yang dipimpin ketua Andi Burhan bersama seluruh jajarannya serta Ketua Bawaslu Samsir dan Komisionernya Hamsinar, Bupati Pangkep Samsuddin A.Hamid, Kapolres AKBP Ibrahim Aji, SIK, SH, Dandim Letkol Inf. Adi Sabaruddin, S.Sos, Kajari Surasbiono, SH, MH, Wakil Ketua Sofyan Razak, para Paslon ditambah 1 orang LOnya masing-masing.

Terjadi aksi protes dari beberapa awak media atas ketidak adilan hak peliputan yang diberlakukan KPU Pangkep kali ini, seusai acara pengundian.

(Mza/Yunus/A Baso)

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *