Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,- faktualsulsel.com-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) se-kecamatan Balocci berlangsung pada hari Minggu, 7/2/2021 di 2 tempat Kelurahan Balleangin dan Kelurahan Kasai

Penyaluran pertama untuk kelurahan Balleangin, kelurahan Balocci Baru dan desa Tompobulu diadakan di Sekretariat PKSK, Rumah Pendamping Kecamatan, Kelurahan Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

Dari hasil wawancara kepada Dahyar,SE selaku pendamping tenaga trans sosial Kecamatan yang diperbantukan selaku pendamping bantuan sosial tunai dari kementerian Sosial, bahwa bantuan ini akibat efek dari adanya Corona.

Menurutnya penerima BLT ini adalah warga yang tidak menerima PKH dan BPS pemerintah dan memberikan kepada warga yang tidak menerima kedua bantuan ini mereka mendapatkan bantuan Rp 300.000 per bulan, ini sudah bulan ke-11, dari rekan dengar-dengar kemungkinan ini akan berlanjut sampai bulan April.

Lanjunya, hadir dari Pos Makassar selaku lembaga pembayar, kemudian jadwal penyaluran ini mestinya di Kantor Lurah cuma karena hari libur saya berinisiatif selaku PKS KAA mengadakan di sekretariat dan saya sudah melaporkan kepada pimpinan dan sudah disetujui.

Penyaluran ini dihadiri Babinsa Balleangi Kawat, Babinsa balocci baru Baharudin, Bhabinkamtibmas dari Tompobulu Amir dan Ibu Lurah Balleangin (Amirah, ST). Ini lurahnya wajib hadir tapi mungkin ada kesibukan.

Titik saat ini ada tiga, 1. Desa Tompobulu, 2. Baliangin, 3 Balocci Baru, titik bayar kedua sebentar di Kassi, kelurahan Kassi dan kelurahan Tonasa.

Ditambahkan pendamping bahwa penyaluran ini telah lumayan lancar meskipun kita agak-agak melanggar sedikit karena kita agak sulit mengontrol masyarakat tapi saya lihat hampir semua pakai masker dan tadi sebelum masuk dia cuci tangan, saya sudah siapkan ya alhamdulillah tidak ada kendala yang cukup ketika untuk kegiatan hari ini, tutupnya.

(Ani)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *