Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, MediaFaktual.com – Musda KNPI Kota Makassar tidak lama lagi akan digelar. Sejumlah bakal calon pun dari berbagai organisasi kepemudaan satu per satu mulai bermunculan.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor pun sepertinya tak ingin ketinggalan. Sejumlah aktivis badan otonom ormas Nadhlatul Ulama (NU) itu menyatakan bakal mendorong salah satu kadernya.

Salah satu kader GP Ansor, Irfandy Sudirman, mengatakan secara pribadi dirinya mendukung Akbar Hadi untuk ikut dalam perhelatan musda KNPI Makassar nanti memperebutkan kursi ketua.

Dia menilai Akbar Hadi merupakan salah satu kader yang memiliki pengetahuan dan pengalaman organisasi cukup mapan serta memiliki pergaulan yang luas. 

“Saya rasa sahabat Akbar Hadi bisa bersaing dengan kandidat-kandidat ketua lainnya di KNPI Makassar,” ucap putra Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI, Dr R. Sudirman, ini.

Senada dikatakan kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sulsel, Muhammad Haryono. Menurutnya, pria kelahiran Rappang yang juga aktif sebagai jurnalis itu cukup lihai dalam melakukan komunikasi secara kelembagaan.

“KNPI Makassar membutuhkan sosok seperti sahabat Akbar Hadi. Kami siap mendukungnya demi kemajuan pemuda Makassar,” ujar Haryono yang juga pengurus KEPMI Bone ini.

Adapun Akbar Hadi merespon baik dorongan rekan-rekannya itu. Namun eks wartawan Tempo ini belum ingin langsung memastikan diri apakah akan ikut bersaing dalam Musda KNPI Makassar atau tidak.

“GP Ansor punya mekanisme sendiri dalam mengusung kadernya untuk bersaing dalam musda KNPI. Apapun keputusan mayoritas kader nantinya maka saya pun akan ikut mendukung,” tutur Akbar.

Akbar Hadi selain sebagai kader Ansor juga aktif di berbagai organisasi. Dia pernah menjabat Ketua Umum Mapala Cakrabuana 031 UMI dan Ketua Bidang IV Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) FT UMI, Ketua Umum Lembaga Cinta Kreativitas Pendidikan dan Lingkungan Hidup (Cakra-PLH), Wakil Ketua Umum UKM Pencak Silat Merpati Putih UMI, dan Pengurus Persaudaraan Organisasi Pecinta Alam (PORTAL) Sulsel.

Dia pun saat ini terdaftar sebagai pengurus KNPI Sulsel,  Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Tani (GEMPITA) Sulsel, Pengurus Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Koordinator Departemen Publikasi dan Sosial Kemasyarakatan DPP Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) UMI, dan Pengurus Kerukunan Keluarga Kajuara Bone rumpun KH. Mas’alah bin Syekh Abdul Rauf.

Selain itu Akbar menjabat Wakil Ketua I Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel dan Sekretaris Umum Forum Komunikasi Jurnalis Hukum (FISUM) Sulsel, Wakil Ketua Generasi Anti Narkotika (GANN) Sulsel, dan anggota Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel dan HIPMI Sulsel.(*)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *