Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


​MAKASSAR, FAKTUALSULSEL.com – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ekonomi SMA/MA negeri dan swasta Provinsi Sulsel, membentuk wadah kegiatan profesional. Sabtu (9/9/2017).

Wadah tersebut mengasuh dan bertanggung jawab mengelola mata pelajaran ekonomi yang ditetapkan dalam kurikulum.

Tujuan terbentuknya wadah adalah untuk mewujudkan visi MGMP Ekonomi SMA/MA  Provinsi Sulsel menjadi guru ekonomi yang cerdas dan profesional pada tahun 2017.

Agenda wadah tersebut yakni setiap bulan, rutin melaksanakan pertemuan, sabtu 9 -10 September.

MGMP Ekonomi kembali melakukan Kegiatan di MAN 2 kota Makassar, dari pukul 14.00 hingga 20.00 wita, ketua MGMP Ekonomi  provinsi Sulsel, Dr. Muh.Safri, M.Pd menerangkan, pada kegiatan kali ini diisi pemateri-pemateri yang berkualitas,

yakni ketua MGMP Takalar, Sahabuddin Rola, dan ketua MGMP Maros, Drs. Rifai.

Pihaknya sengaja menghadirkan pemateri yang di tuliskan tadi agar wawasan para guru bertambah. Nurdin , S. Pd. M. M. Guru Ekonomi MAN 2 Kota Makassar menerangkan, dalam penyampain materi mengenai materi yang sangat urgen, banyak membahas tentang otoritas jasa keuangan dan kewaspadaan terhadap investasi.

Lalu untuk materi dari BI adalah sekilas tentang ciri-ciri keaslian uang rupiah, sedangkan dari pihak BPJS adalah sekilas tentang sistem jaminan sosial program jaminan nasional.

“Kami sengaja menghadirkan pemateri dari tiga pihak itu agar wawasan baru guru semakin meningkat, “ungkapnya.

“Ia pun menambahkan kalau peserta dari SMA/MA negeri dan swasta terdiri dari 48 peserta.

Menurut dia, seorang guru dituntut untuk profesional dan selalu menambah khasanah ke-ilmuannya dan diharapkan guru dapat mentransfer ilmu kepada para siswa di sekolah masing-masing. 

“Kami terus menghadirkan pemateri yang berkualitas agar para guru makin meningkat bidang keilmuannya. Hasil dari MGMP ini sangat terasa, di mana prestasi siswa meningkat, “pungkas ketua MGMP Prov. Sulsel.

Laporan: Nurdin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *