Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Gowa, Faktualsulsel.com- Pemerintahan Desa Bontoala Kecamatan Pallangga menyelenggarakan Rapat evaluasi kinerja  Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), se desa Bontoala, di Ruang Pertemuan Kantor Desa Bontoala, Ahad 31 Desember 2017.

Rapat evaluasi kinerja RT/RW ini dihadiri oleh Kepala Desa Bontoala dan jajaran perangkat desa Bontoala, Ketua RT dan RW se desa Bontoala. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja RT/RW serta koordinasi dan kerjasama dalam turut membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa.

Pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa sekaligus meningkatkan kapasitas kinerja lembaga kemasyarakat desa dalam melaksanakan tugas yang terkait dengan tugas RT dan RW.
Rapat resmi di pimpin langsung oleh Kepala Desa Bontoala, Muhammad Yusuf Muin, SE. Dalam sambutannya, beliau menuturkan senang dan bangga   dalam rapat evaluasi RT/RW karena dihadiri sekitar 70% RT/RW dan baru kali ini terjadi dalam kepemimpinannya di desa Bontoala sehingga mengharapkan   peran dan fungsi dari RT, RW,  sangat berperan dalam terlaksananya pemerintahan Desa,” Ungkapnya.

Dibutuhkannya koordinasi yang solid dan kompak dalam menjalankan tugas. Lancarnya komunikasi antar lembaga kemasyarakatan di Desa juga sangat menunjang terwujudnya desa yang lebih baik. Dan pada tahun 2018 akan mengadakan pelatihan untuk RT/RW se Desa Bontoala, dan menjalin komunikasi ditingkat RT/RW, Desa, dan kecamatan serta mengadakan rapat evaluasi RT/RW per triwulan untuk membangun silaturahmi,  komunikasi dan kerja sama,” Ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua  (BPD) Bontoala. Syarifuddin Dg. Ngalle  menghimbau kepada  Ketua RT dan RW “ saya hanya menganjurkan tiap Dusun RT/RW. untuk bersinergi dengan pemerintah Desa dan salin membantu, mengawasi anak-anak dari bahaya narkotika dan obat-obat terlarang lainya karena di Desa Bontoala belakangan ini yang menjadi korban adalah anak pelajar masih dibawa umur,” Ujarnya.

Laporan : N. Manurung

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *