Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhamadiyah Kabupaten Pangkep, membuktikan gebrakan pertamanya dengan menyalurkan bantuannya kepada yang berhak seorang nenek yang hidup sebatangkara selama puluhan tahun belakangan ini di Bone-Bone RT 03 RW 03 Kelurahan Pabbundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Selasa 13 Peruari 2018 Ba’da Ashar.

Bantuan sembako berupa 2 (dua) karung beras, mie Instan dan lain-lainnya ini diserahkan kepada Nenek seorang janda tua seumuran 80 tahunan bernama Ruko langsung oleh Ketua LAZISMU Pangkep Abd. Kadir didampingi Koordinator LAZISMU sekaligus sebagai Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Husain Mustafa, serta uang tunai sebesar 1 Juta Rupiah yang diserahkan langsung oleh Ketua PDM Pangkep H. Andi Muis AE.

Ikut pula dalam rombongan ini Sekretaris LAZISMU pangkep Kasri, Ketua IPPM Pangkep Akmal, Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pangkep Hamza Sampo, S.Ip dan beberapa anggota warga sekitar.

Kepada wartawan Koordinator LAZISMU sekalugus sebagai Wakil Ketua PDM Pangkep Husain Mustafa mengatakan perlunya Sosialisasi LAZISMU dan JandaMu secara luas agar pemberdayaan dan kesejahteraan sesuai program dapat terwujud. lebih lanjut bahwa hari ini yang pertama baru kepada satu orang dari 10 orang yang dilaporkan warga baru terwujud, Insha Allah kedepan semakin banyak dan gencar sesuai kemampuan yang ada,” Papar Husain.

Napak Nenek Ruko begitu senang dan terhibur menerima bantuan ini yang sekaligus curhat kepada rombongan yang mana beliau tidak menerima apa yang jadi haknya sebagai orang miskin dari pemerintah seperti Dana keluarga harapan dll.

Sumber: Saiful/ Riswan

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *