Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) Kabupaten Pangkep yang beralamat di Jalan Sukowati, Kelurahan Pa’doang-doangan, Pangkajene Pangkep, yang baru seumuran jagung ini, Sore Ba’da Ashar tadi, Selasa 13 Februari 2018 telah membuktikan secara nyata gebrakan pertamanya dengan menyalurkan bantuannya kepada seoarang Nenek janda tua bernama Ruko yang tinggal di Bone-Bone, Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Dalam kesempatan ini LAZISMU yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Abdul Kadir menyerahkan bantuan kepada Nenek yang hidup sebatangkara tersebut. Itu dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Pangkep H. Andi Muis AE, Wakil Ketua merangkap Koordinator LAZISMU PDM Pangkep Husain Mustafa, Ketua Lembaga pembentukan Cabang dan Ranting PDM Pangkep Hamza Sampo, S.Ip., Ketua IPM Pangkep Akmal, Sekretaris LAZISMU Pangkep Kasri dan sejumlah warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut LAZISMU menyerahkan sembako berupa 2 karung beras, 2 karton mie instan, minyak goreng, telur dll. serta uang sebesar 1 Juta Rupiah yang diserahkan langsung oleh Ketua PDM Pangkep H. A. Muis AE.

Sementara nampak diraut wajah Nenek Ruko begitu senang dan bahagia telah mendapat perhatian dibantu warga khususnya LAZISMU Pangkep serta dapat curhat akan keadaannya yang termasuk luput atau tidak mendapat bantuan dana keluarga harapan dll yang menjadi haknya dari pemerintah.

Sementara saat di tanya koordinator LAZISMU PDM Pangkep Husain mengatakan akan mengembangkan LAZISMU serta semakin meningkatkan kemanfaatannya kedepan,” Tegasnya.

Doselah-selah kunjungan rombongan serta para awak media mendapat bahwa Nenek Ruko hanya pernah memiliki anak semata wayang Almarhum Arif yang meningga di masa mudanya dan Suaminya telah meninggal terbunuh ditahun 60an pada adu nyawa saling tusuk dalam sarung atau yang di kenal dengan assitobo’ lalang lipa yang tempatnya tak terlalu jauh dari tempat tinggalnta sekarang. Waw nyata pernah ada.

Oleh : Hamza Sampo / Riswan

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *