Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep faktualsulsel.com-Dalam Bahasa Melayu disebut Remis, dan dalam Bahasa Sunda namanya Haremis. Sedangkan dalam bahasa bugis di sebut ba’ja bombang, nama sejenis kerang yang hidup di sungai,ba’ja bombang sangat suka mengendap di dasar sungai yang berpasir dan bersuhu dingin. Kulitnya berwarna kuning ada juga bagian yang berwarna biru kehitaman, Rabu (3/7/2019).

Bagaimana cara mencari kerang di sungai? Anda yang mempunyai insting sebagai pemburu pasti lebih suka mendapatkan sesuatu langsung dari alam daripada membelinya di pasar. Hal ini dikarenakan Anda akan merasakan sensasi perasaan puas yang begitu besar ketika berhasil memperoleh suatu buruan dengan jerih payah sendiri. Selain itu, hasil buruan kerang yang baru ditangkap memiliki rasa yang lebih lezat.

Anda mungkin tertarik untuk berburu kerang? Salah satu lokasi yang banyak terdapat kerang ialah Sungai yang terletak di Desa Taraweang, Kec. Labakkang Kab. Pangkep.

Kerang-kerang tersebut terbawa arus dari hulu sungai dan Anda tidak perlu bersusah payah dalam menangkapnya sebab pergerakan kerang sangatlah lamban. Hanya saja kerang sangat pintar bersembunyi di balik pasir. Jadi Anda tetap butuh kejelian yang tinggi supaya bisa mendapatkan kerang dalam jumlah yang banyak.

“Tidak susah kok untuk bisa mendapatkan kerang ba’ja di sungai karena airnya cukup dangkal dan jernih”ungkap salah satu warga(Dg. Kayla).

Laporan: Saiful Rahman(Ka.Biro Pangkep)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *