Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator, Faktualsulsel.com–Polres Tana Toraja Turunkan sekitar 88 personil pengamanan dalam rangka antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan Pelantikan Kepala Lembang Terpilih Se Kab. Tana Toraja periode 2020-2026, yang dilaksanakan di plaza kolam Makale, sekitar pukul 13.00 wita. Sabtu (04/01/2020).

Dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP. Sulaeman Abu, pengamanan polisi yang tergelar menargetkan pengamanan jalannya pelantikan dan pengaturan arus lalu lintas.

Dukungan pengamanan juga datang dari BKO Brimob, 1 Peleton Personil Brimob bersiaga mengelilingi area plaza Kolam Makale, di susul pula personil dari Kodim 1414 / Tator, dan Sat Pol. PP Kab. Tator.

Dari pantauan dilokasi, selain dari Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, kegiatan pelantikan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor D. Batara, Kapolres Tana Toraja yang diwakili oleh Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo’,SH.,MH, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Zainal Arifin, Kajari Makale, Ketua PN Makale, Ketua DPRD Tana Toraja, Ketua TP PKK Tana Toraja, Para Kepala OPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama/Rohaniawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Para Undangan serta Sanak Keluarga Kepala Lembang Terpilih.

Ir. Nicodemus Biringkanae, selaku Bupati Tana Toraja secara langsung melantik 54 Kepala Lembang Terpilih.

Pada pesan amanat Bupati, Ir. Nicodemus Biringkanae berpesan kepada kepala Lembang terpilih agar jaminkan kepada masyarakat untuk menghadirkan kesejukan dan kenyamanan pada proses demokrasi yang mendatang, sehingga proses demokrasi kedepannya dapat berjalan dengan cara – cara sipakatau “. Pesan Nico.

Nico juga berharap agar semua sekat sekat, masalah masalah yang ada, kedepannya tidak ada lagi.” Ajaklah semua masyarakat untuk berdemokrasi yang baik, dan mari saling bergandengan membangun Tana Toraja”.

Sebagai informasi, giat tersebut dihadiri sekitar 1.000 orang dan seluruh rangkaian pelantikan berakhir sekitar pukul 14.40 wita dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *