Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


TORAJA-faktualsulsel.com- Guna meminimalisir resiko penularan Covid-19, protokol kesehatan yang ketat mengiringi pelaksanaan ibadah di setiap rumah ibadah di kabupaten Tana Toraja.

Seperti saat pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Babur Rahmah Rembon kecamatan Rembon. Selama pelaksanaan shalat Jumat di Masji Babur Rahmah Rembon, Satgas Covid-19 menyiagakan petugas medis dari puskesmas Batusura kecamatan Rembon.

“Ini shalat Jumat kedua dilaksanakan di Masjid Babur Rahmah sejak pandemi wabah virus corona. Protokol dijalankan ketat dan semua tertib selama pelaksanaan shalat Jumat,” ujar Pengurus Masjid Babur Rahmah kepada Tim Pengarah Satgas Covid-19 Tana Toraja, Welem Sambolangi yang memantau kegiatan new normal pandemi Covid-19 di Masjid Babur Rahmah Rembon, Jumat(19/6).

Akmal mengatakan sebelum pelaksanaan shalat Jumat, jamaah yang akan masuk ke lokasi masjid terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan. Jamaah juga wajib memakai masker. Di dalam ruangan, para jamaah dibatasi jarak dengan jamaah yang lain.

Pengurus Masjid, kata Akmal, berterima kasih kepada pihak terkait karena masjid Babur Rahmah Rembon sudah bisa melaksanakan shalat Jumat di tengah pandemi wabah virus corona. Pembukaan masjid Babur Rahman Rembon untuk beribadah juga disambut bahagia umat muslim.

“Pengurus masjid senantiasa menghimbau jamaah untuk menaati protokol kesehatan,” kata Akmal

Tim pengarah Satgas Covid-19, Welem Sambolangi mengatakan pelaksanaan ibadah di rumah-rumah ibadah di Tana Toraja di masa new normal sudah berjalan sesuai harapan.

“Saya melihat semua pelaksanaan ibadah di rumah-rumah ibadah di tengah pandemi Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Welem yang juga Ketua DPRD Tana Toraja.

(**/Bahtiar)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *