Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Luwu utara,Faktualsulsel.com Sekolah Dasar adalah salah satu syarat untuk menuju jenjang berikutnya hingga mendapatkan gelar sarjana dan lain lain sebagainya . Sebagai dasar menempuh Pendidikan kita di ajar dan dibina mengenal sesuatu hal yang belum kita ketahui menjadi lebih tahu dan memahami hal yang sesungghunya .
Guru adalah Pahlawan tanpa tanda Jaza Yang Melekat Hingga Kini di masyarakat luas, bahkan jika kita membahas secara luas semua berasal dari guru contohnya : Presiden dan berbagai bawahanya hingga ASN Lainnya Semua Dari Guru.
Menurut penjelasan ketua komite Bapak Mansyur Abu To Palemmai Pada hari Senin tanggal 7 September 2020, di Kediaman Beliau di Amassangan, bahwa sd amassangan itu ada sejak tahun 1920 an dan menjadi sekolah pertama yang ada di malangke sekarang sudah dimekarkan menjadi dua kecamatan yaitu Malangke dan Malangke Barat Yang dulunya hanya satu Kecamatan dan dulu juga masi Kabupaten Luwu sekarang menjadi kabupaten Luwu Utara . dalam hal ini beliau juga sebagai pemangku adat yaitu sebagai pabbicara Pancai Pao.
Lanjut Mansyur abu menjelaskan bahwa sekolah yang pertama berdiri di wilayah malangke pada saat itu adalah SD Amassangan, yang kedua SD Pattimang dan Yang Ketiga adalah SD Salobongko. Inilah sekolah yang pertama tama menciptakan ilmuan handal ujarnya dengan serius. Sesuai informasi dari beliau bahwa awalnya sekolah di malangke hanya sampai kelas 3 selanjutnya itu jika ada yang lanjut harus ke wilayah masamba . kalau dulu siswa diajak berpikir berbeda dengan sekarang siswa itu disuruh pintar , dulu siswa hanya belajar dengan Papan Batu Tulis, setelah habis menulis dihapus lagi ,itulah kelebihannya orang orang tua kita dulu menempuh pendidikan .
Pada tahun 2020 ini SD Amassangan sudah banyak mengalami peningkatan namun masi ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi , seperti sarana olaraga yang sangat minim.
SD Amassangan sekarang dibawah pimpinan Kepala Sekolah Ibu Masda Abdul Salam, S.Pd. beserta guru dan stafnya sebagai berikut :
a. Guru kelas VI : Hajar Aswad, S.Pd.
b. Guru kelas V : Hasriati, S.Pd.
c. Guru Kelas IV : Nurhayati, S.Pd
d. Guru Kelas III : Rara, S.Pd
e. Guru Kelas II : Rosmiati, S.Pd.
f. Guru Kelas I : Nurhawi, S.Pd.
g. Guru Agama : Nurdiana, S.Ag.
h. Guru Olahraga : Sri Wahyuni, S.Pd.
i. Satpam : Mallapiseng
j. Bujang Sekolah : Deddi Kasim
k. Ketua Komite : Mansyur Abu To Palemmai

Harapan Ketua Komite untuk sd amassangan semoga kedepan sekolah ini diperhatikan baik baik oleh pemerintah setempat sebagai aikon sejarah untuk para pelajar yang ada di wilayah malangke raya.

Laporan. : Hajar aswad

Editor. : Suardi

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *