Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep – Faktualsulsel.com Dalam rangka pemulihan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat maka pemerintah memberikan berbagai bentuk bantuan.

Pada rabu 3/11/2020 pemerintah kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep membagikan bantuan berupa itik sejumlah total 2500 ekor.

Penyaluran bantuan ini dibagikan dibeberapa tempat antara lain kampung Pandanglau, Lomboka, Tolitoli, Tekolabbua.

Kali ini pembagian bertempat di rumah Bendahara Pokmas (kelompok masyarakat) Hj. Madinah atau yang lebih sering disapa Bu Alam, dibagikan itik sebanyak 930 ekor kepada warga masyarakat masing-masing 10 ekor per Orang Kepala Keluarga.

Rencana besok harinya akan dibagikan 900 ekor bertempat diaerah Toli-toli, Tekolabbua dan sisanya sudah dibagikan di kampung Pandanglau.

Menurut Lurah Tekolabbua Irwandy, SE bahwa bantuan ini diberikan kepada warga yang belum dapat bantuan covid-19, tapi kepada yang sudah dapat juga diberi kalau ada lebihnya.

Dikatakannya, ini kan program pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pendemi, kita berikan bantuan yang berasal dari dana kelurahan, menyusul dari beberapa bantuan berupa sembako, UKM dan lainnya dari Pemerintah.

Disampaikannya lagi bahwa kami bangga dan satu kesukuran atas perjuangan Bupati Pangkep warga kami dapat bantuan bedah rumah sebesar RP 17 000 000,- per rumah, sudah sebanyak 26 rumah selesai sampai hari ini, dan menyusul 30 rumah lagi dari Kementerian Pemukiman dan Perumahan bekerjasama dengan Dinas Sosial, bahannya sudah sementara didrop di rumah-rumah warga masyarakat, bahkan Insya Allah setelah ini ada lagi tahap 3 yang jumlahnya kami belum tahu.

Ditambahkankan pula, tentang perkembangan lain bahwa hari selasa 2/11/2020 kemarin rombonga Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman, ST dan Pak Bupati Pangkep Syamsuddin A. Hamid, SE ke kampung Pandanglau untuk meresmikan lampu masuk desa.

Laporan : Yunus/A Baso

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *