Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Barru,- faktualsulsel.com-Dimasa pandemi yang mewabah hingga saat ini covid 19 seluruh aktivitas ekonomi kerakyatan tersendat mulai dari pelosok perkotaan hingga kepelosok pedesaan, dan sampai saat ini kita belum tau kapan virus ini bisa berakhir, sebagai bentuk perhatian pemerinrah pusat kementrian desa tertinggal dan transmigrasi program BLT tersalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak virus yang telah mewabah sampai saat ini. Namun demikian untuk beradaptasi dalam konteks new normal, adalah menjadi sebuah keharusan bagi pemerintah meramu konsep untuk memastikan status derajat kesehatan warganya.

Penyaluran BLT Mulai pusat hingga kabupaten sampai saat ini pemerintah tak henti – hentinya memberikan bantuan walaupun mengorbankan beberapa sektor demi memastikan kebutuhan rakyat.Desa pun tak ketinggalan dalam upaya penanganan hingga penyaluran bantuan ke masyarakatnya, kali ini datang dari pelosok selatan ibu kota kabupaten Barru yang berbatasan dengan Kabupaten Pangkep Desa Bulo Bulo Kecamatan Pujananting mendapatkan apresiasi dari kementerian Desa pembangunan daerah tertinggal , dan trasmigrasi RI , atas penyaluran bantuan BLT yang tepat waktu kepada masyarakat Desa Bulo Bulo yang di kenal dengan suku balonya menerima penghargaan secara simbolis dari kementrian desa tertinggal dan transmigrasi di kantor Bupati Barru Sabtu (19/12/2020).

Rahman S.Pd Kepala Desa Bulo Bulo Kecamatan Pujananting menerima langsung penghargaan atas komitmen dan konsistensinya dalam kepastian pendistribusian bantuan lansung tunai kepada warganya.

Kades Bulo Bulo yang juga mantan ketum HMI komisariat ekonomi UNM itu ” mengatakan bahwa Penghargaan ini kami terima berkat komitmen dan konsistensi kami untuk senantiasa mematuhi batas waktu yang telah ditentukan terkait dengan penyaluran BLT DD 2020″.

Kades menambahkan bahwa memang desa bulo bulo sejak bulan mei 2020 tidak pernah terlambat dalam hal penyaluran BLT tersebut. Karena kami nilai bahwa BLT ini merupakan hal yang sangat penting dan di butuhkan bagi masyarakat selama masa pandemi covid-19″.

Atas Penghargaan yang kami terima dari kementrian tentunya ini dipersembahkan untuk seleruh lapisan masyarakat Desa Bulo Bulo, karena tanpa mereka kami tidak bisa melakukan apa2 dan karena mereka kami bisa dapat penghargaan pungkasnya.

Laporan : Jumran

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *