Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Barru,-faktualsulsel.Com-Suatu Upaya bagi pemkab barru dalam hal ini bupati Ir. H. Suardi Saleh.M.si teken perjanjian (Mou) Perpanjangang Kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Makassar
Selasa, 22 Desember 2020 21:01secara virtual (zoom-in)

Penanda tanganan (MoU) dengan pihak BPJS tentang Kepesertaan Pegawai Non ASN Pemda Barru dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.

Penandatanganan ini merupakan lanjutan dari Kerjasama sebelumnya, sebab perjanjian kerjasama tahun ini telah berakhir masa berlakunya di akhir ditahun 2020.”Kami menyadari betapa pentingnya Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pegawai non ASN untuk dilindungi Asuransi,” sebut Suardi Saleh.

Kebijakan BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN ini, akan melindungi serta mengurangi beban resiko bagi peserta BPJS ketenaga kerjaan misalnya sakit, PHK, kecelakaan dalam bekerja, pensiun, hingga kematian, tentunya menjadi lebih ringan.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan santunan kematian dan berobat kepada ahli waris sebagai bukti dengan adanya komitmen yang nyata, dengan adanya kerjasama perlindungan ketenaga kerjaan bagi tenaga non ASN Pemkab Barru.

Sementara aturan dari Pihak BPJS ketenaga kerjaan bahwa sekiranya enam ahli waris dari perangkat Desa yang telah lebih dulu berpulang ke Rahmatullah, masing-masing mendapatkan berupa santunan kematian, santunan berkala, dan biaya pemakaman.

Total untuk keenam ahli waris tersebut sebanyak Rp 42 Juta per ahli waris.

Sedangkan, salah satu ahli waris dari tenaga pekerja yang secara tiba tiba mengalami kecelakaan dalam bekerja hingga sampai meninggal dunia, pada saat yang sama, menerima lebih dari Rp 161 juta, dari salah satu karyawan perusahaan yang terstimulus masuk dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan Makassar, Dodit Isdiono juga mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi kinerja Tahun 2020, kembali menjadi kandidat peraih Anugerah Pariterana dari Presiden yang akan digelar di Tahun 2021.

Dodit menambahkan diakhir Tahun 2020 ini “Alhamdulillah, kita menjadi nominasi dan mendapat penghargaan Paritrana yang akan dinilai di 2021, untuk wakil BPJS Ketenagakerjaan dari Indonesia Timur,”

Mengakhiri acara kerja sama penanda tanganan antar pemkab Barru dan pihak dari BPJS ketenaga kerjaan menyampaikan rasa terima kasih dan pamit kepada Bupati Barru.

Laporan : Jumran

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *