Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


BARRU,-faktualsulsel.com –Melihat lonjakan penyebaran virus covid 19- semakin meningkat khususnya di kabupaten Barru mencapai level yang sangat tinggi sehingga dinas pariwisata Barru memutuskan bahwa seluruh tempat objek untuk sementara ditutup keputusan ini dilakukan Sebagai salah satu bentuk upaya untuk antisifasi menekan karena semakin melonjaknya penyebaran pandemi Covid-19, sesuai data yang dihimpun dari satuan tugas penaganan covid 19 kabupaten barru kini sudah mencapai 103 orang.

Dalam arahannya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, Andi Syarifuddin. S. Ip. M. Si, Selasa, (29/12/2020) menyampaikan secara resmi penutupan untuk sementara seluruh destinasi wisata yang ada di kabupaten Barru. Melalui surat nomor 183 Dispar-Br/XII/2020, disampaikan bahwa seluruh obyek wisata baik yang dikelola Pemda, Swasta dan Komunitas Masyarakat, termasuk obyek wisata yang dikelola Desa/Kelurahan ditutup untuk sementara.

Keputusan ini Terhitung mulai Hari Rabu tanggal 30 Desember 2020 sampai 12 Januari 2021,semua obyek/tempat rekreasi diwilayah kabupaten Barru ditutup sementara,” katanya.

Kebijakan penutupan sementara seluruh destinasi wisata dikabupaten barru kata dia, ini adalah berdasarakan hasil Rapat Kordinasi Pemda, Forkopimda dan Satgas Pengendalian Covid-19 Barru yang dipimpin langsung BupatiBarru, H. Suardi Saleh, Senin lalu.

Sementara itu, Kadis Andi Syarifuddin senabtiasa berharap agar kebijakan penutupan sementara seluruh obyek wisata tersebut, dapat dipatuhi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini cenderung meningkat.

Berdasarkan data, jumlah kasus aktif Positif terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Barru, hingga Selasa, 29 Desember 2020 tercatat banyak 100 orang terdiri 16 orang kategori Simptomatik dan 84 orang kategori Asimtomatik. Terdapat penurunan 3 orang dari 103 orang kasus sebelumnya.

Laporan : Jumran

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *