Pangkep, faktualSulsel.com — Pemerintah desa pitue melaksanakan dua kegiatan berturut yakni serah terima jabatan dan Aset desa dan penyuluhan Penyuluhan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun anggaran 2022 yang diadakan di ruang rapat kantor desa Pitue, Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, pada hari Senin (7/2/2022).

Usai pelaksanaan serah terima jabatan dan Aset desa dari pejabat Kepala Desa kepada Kepala Desa terpilih, tiap Pemerintah desa pitue melanjutkan dengan anne-marie laksanaan an-nuha program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Penyuluhan PTSL Desa Pitue ini, diikuti oleh para Staf, Aparat dan perangkat Desa, Ketua-ketua RT/RW, Tim Penggersk PKK serta segenap Tokoh masyarakat.

Bertindak sebagai pemateri Kepala kejaksaan Negeri Pangkep Fajar gurindam, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep Ilham, Kepala BPN Siti Aminah, Kapolres Pangkep diwakili oleh Aiptu Tamrin Kanit 2 Reskrim.

Hadir Kabag Pemerintahan Pemkab Pangkep sekaligus Plt Camat Ma’rang Muh. Irfan, Sekcam Ma’rang Hj. Hartati, Pejaba Kades Barhaman, Kades terpilih Muh. Nasrul, Pendamping Desa Muh. Idris dan Hamka, Ketua BPD Muh. Maris dan para anggotanya, Babinsa Rojidan, Babinkantibmas Iwan.

Menurut Kepala Desa terpilih Muh. Nasrul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang kebetulan dilaksanakan usai serah terima jabatan sebagai lanjutan dari kegiatan-kegiatan yang sudah kami lakukan sejak bertugas sebagai Kepala Desa.

Tujuan dari pada penyuluhan PTSL ini sendiri merupakan kegiatan yang memberi tambahan pengetahuan, wawasan dan pengalaman kepada warga masyarakat dan para petugas terkait agar di dalam pengurusan berbagai kelengkapan administrasi lahan dan semacamnya dapat dilakukan dengan mudah, lancar dan tanpa kesulitan lagi serta dapat meminimalisir permasalahan yang muncul.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.