Pangkep, faktualSulsel.com — Reses masa persidangan 2 Tahun 2021/2022 oleh anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerindra Ir Andi Heri Suheri Attas dengan waktu pelaksanaan tanggal 4 sampai dengan 11 Februari 2022.

Pada titik pelaksanaan reses kali ini Di rumah H. Mustafa, Galung boko Desa Kabba Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep pada Selasa, 8 Februari 2022.

Hadir Ir. H. Heri dari atas, Ketua Bappilu Partai Gerindra H. Lutfi Hanafi, Wakil ketua DPRD Pangkep Sofyan Razak, Kepala Desa Kabba Nasrullah, H. Kamiluddin, Ust. Makmur Assagaf, imam desa Abd Gaffar Janji, H. Misbah anggota BPD, H. Abd. Muis Tinri, Amir Jaya dan sederetan tokoh setempat.

Dalam sambutan Kepala Desa Kabba yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkuat usulan kebutuhan warganya sempat menyinggung bahwa dirinya sebagai kepala desa baru dilantik tapi sebenarnya adalah kepala desa yang merupakan inkamben yang terpilih kembali. Menurutnya Alhamdulillah bahwa Desa Ka’bah menjadi sebuah percontohan pada Pilkada serentak 2021 yang lalu.

Lutfi Hanafi sendiri dalam sambutan sempat bernostalgia tentang pertemuan terakhir dengan warga masyarakat setempat. Dikatakanya bahwa disini merupakan penyumbang suara terbesar untuknya sebagai pasanga calon Bupati pada pilkada yang lalu.

Kata H. Lutfi kegiatan seperti ini adalah merupakan kegiatan yang tentunya sebagai realisasi dari pada berbagai masalah yang diperjuangkan oleh para anggota DPR yang dipilih oleh rakyat.

Ditambahkan H. Lutfi, Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan yang duduk sebagai anggota DPRD 9 orang maka wajar diperjuangkan menjadi prioritas adalah Kampung tidak anak kampung kita merupakan penyumbang suara terbesar baru yang lainnya, termasuk masalah pupuk yang saat ini menjadi masalah di Kabupaten Pangkep harus diperjuangkan.

Andi Heri Suheri Attas menyampaikan, banyak sekali kerugian yang kita rasakan selama merebaknya virus Corona ini. Di zaman ini virus belum berlalu, perlunya ada kewaspadaan, suda virus delta ada lagi yang namanya omicron.

Dikataka Andi Heri, diera korona ini agak membatasi perkembangan dan kemajuan bahkan mengakibatkan penurunan atau kemunduran di berbagai bidang

Lanjutnya, banyak anggaran-anggaran atau program-program yang sudah direncanakan atau dilaksanakan karena anggarannya dialihkan alur rekofusing dalam rangka covid 19 ini untuk digunakan sebagai biaya untuk mengantisipasi berbagai dampak yang ditimbulkan.

Reses masa sidang kedua adalah Reses waktu tidak bersidang kita turun ke masyarakat untuk melaksanakan penyerapan aspirasi, untuk menyusun rencana kegiatan kegiatan anggaran untuk diusulkan. Dan tugas kita sebagai anggota DPR untuk mengawal, di situlah dilihat keaktifan seorang anggota DPRD. Jadi sebagai seorang anggota DPR ketemu dengan masyarakat konstituennya jauh lebih baik. Disosialisasikan berbagai peraturan daerah, ada juga kegiatan anggota DPR yang disebut dengan Kundapil dan kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan baik ini sempat diberi kesempatan dan melayani kepada warga peserta untuk melakukan dialog yang tak disia-siakan oleh para tokoh seperti Amir jaya H. Kamil dan Muis Tinri.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.