Tana Toraja, faktualsulsel. Com — Memasuki tahapan Pemilu 2024, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, kunjungi kantor sekretariat Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Tana Toraja pada kesempatan pertama di Minggu ke 3 bulan Juni 2022, Senin (20/06/2022) pagi, sekitar pukul 10.00 wita.

Dengan didampingi Kasat Intelkam, AKP. Marthen Ma’na, Kapolres menemui 3 Komisioner Bawaslu Kab. Tana Toraja.

Komisioner Bawaslu Kab. Tana Toraja, di ketuai oleh ibu Serni Pindan, SP.d, yang membawahi divisi Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, selanjutnya terdapat 2 (dua) komisioner lagi yang bekerja solid mendukung mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Muh. Zuhud Muallim, S.Pdi, M.Pdi, membawahi divisi SDM dan Organisasi, dan Berthy Paluangan, ST, M.SP, membawahi divisi Hukum penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Serni Pindan, Ketua Bawaslu Kab. Tana Toraja, Serni Pindan merupakan salah satu dari Komisioner Bawaslu yang mendapatkan predikat Srikandi Pemilu.

Beberapa hal terkait Pelaksanaan Pemilu 2024 di bicarakan, antara lain kesiapan – kesiapan Polres Tana Toraja dan Bawaslu Tana Toraja yang akan di sinkronkan, seperti pembentukan sentra Gakkumdu.

Begitu pula dengan kesiapan data pemilih tetap, Kapolres mengingatkan agar poin penting ini jangan diabaikan.

” Bapak Kapolres (Juara Silalahi) mengingatkan agar data kependudukan menjadi hal penting yang harus di jaga, karena data kependudukan yang akan menjadi data pemilih, berpotensi besar menimbulkan berbagai masalah di pemilu mendatang, begitu pesan beliau kepada kami “. Sebut Serni Pindan, saat di temui usai pertemuannya dengan Kapolres Tana Toraja.

” Terkait data kependudukan ini, kami ( Bawaslu Kab. Tana Toraja ) akan jadikan prioritas utama diantara agenda – agenda pemilu lainnya, ini akan kami kawal dan jaga “. Sebut Serni Pindan lagi.

Pada pemilu 2024 mendatang,
Polres dan Bawaslu Kab. Tana Toraja berada dalam satu atap penegakan tindak pidana pemilu, yang disebut Sentra Gakkumdu.

” Iya, kami akan bersurat ke Polres, meminta kesiapan personil yang akan bersama – sama dengan Pak Berthy Paluangan ( Komisioner Bawaslu Kab. Tana Toraja ) dalam Sentra Gakkumdu “. Kata Serni Pindan membenarkan.

Serni Pindan sebutkan lagi bahwa pertemuan antara Kapolres Tana Toraja dengan Komisioner Bawaslu Tana Toraja pada hakekatnya membicarakan kesiapan – kesiapan yang perlu dilakukan memasuki Tahapan Pemilu 2024.

Sementara itu, Berthy Paluangan memberikan keterangan singkat.

” Sebenarnya hari ini, kami ingin datang mengunjungi beliau di Mapolres Tana Toraja, surat pengajuan audiense sudah kami layangkan beberapa hari yang lalu, namun kami kaget, ternyata beliau yang menyambangi kami (Bawaslu), kami sangat terhormat menerima kunjungannya, kami sangat apresiasi “. Kata Berthy Paluangan singkat.

Kunjungan Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi, temui Komisioner Bawaslu Tana Toraja merupakan kunjungan silaturrahmi, terlepas dari beberapa hal terkait kepemiluan.

” Ini kunjungan silaturrahmi, meskipun ada beberapa hal yang kami bicarakan, termasuk soal kesiapan menghadapi pemilu 2024, namun ini momen yang bagus buat berkunjung ke sana, bertemu dan bersilaturrahmi dengan 3 komisioner Bawaslu Tana Toraja, dan terkait kesiapan Polres Tana Toraja menghadapi Pemilu 2024, Kami SIAP, termasuk juga belajar dari pengalaman beberapa pemilu sebelumnya yang telah terlaksana, pengalaman itu akan kita evaluasi untuk mengambil langkah – langkah penanganan jika terjadi permasalahan kedepan “. Ujar Juara Silalahi saat di konfirmasi.

Perlu diketahui, terhitung sejak tanggal 14 Juni 2022, tahapan Pemilu 2024 resmi berlaku, dan Hari Pemungutan Suara telah ditetapkan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

( mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.