Pangkep jene dan kepulauan, FaktualSulsel. Com — Pada hari Minggu tanggal 04 September 2022 pukul 16.00 wita bertempat di warkop Bulo-bulo Kel. Padoang-doangan Kec. Pangkajene Kab. Pangkep telah berlangsung giat focus grup discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Polres Pangkep

AKBP Ari Kartika Bhakti Kapolres Pangkep menjelaskan bahwa kegiatan diskusi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah mengenai naiknya harga BBM.

Oleh sebab itu menurut Kapolres Pangkep peran serta tugas pokok Polri dalam hal ini adalah menciptakan suasana kondusif, memelihara keamanan dan ketertiban.
“Di sini kami proaktif untuk mengundang dan kami menggandeng pemerintah untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat,” dalam giat FGD menghadirkan berbagai perwakilan Organisasi Kepemudaan, perwakilan pekerja di Kabupaten Pangkep, tokoh masyarakat, sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan perguruan tinggi, hingga anggota DPRD Pangkep.


FGD yang mengangkat tema Sosialisasi Menyikapi Penyesuaian Harga BBM menghadirkan Kepala Bidang Perdagangan Pangkep, Kadis Sosial Pangkep dan Wakil Ketua DPRD Pangkep sebagai narasumber.

“Kita berharap melalui FGD dengan menghadirkan pihak-pihak terkait dalam menyikapi penyesuaian harga BBM, sehingga bisa kita ketahui bersama apa yang akan dihadapi kedepannya serta solusinya,jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pangkep, Sofyan Razak, mengaku bahwa, digelarnya FGD ini bisa menjadi wadah untuk memaksimalkan juga fungsi pengawasan ditengah kenaikan harga BBM dan dampak yang ditimbulkan. “Tentunya pengawasan perlu dilakukan, Kenaikan BBM ini kita rasakan semua. Apalagi masyarakat. Pengawasan terkait penyaluran BBM dan subsidi yang diberikan juga perlu dilakukan,” paparnya

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.