Pangkep, FaktualSulsel Com – Hujan lewat dan angin kencang yang melanda Pangkajene dan Kepulauan telah menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa tempat salah satu diantaranya telah terjadi pohon tumbang di depan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep.

Kejadian pohon tumbang di depan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Jalan poros Makassar Pare Kelurahan samalewa kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep pada hari Senin 7 November 2022 pukul 12.00 wita.

Pohon yang tumbang tersebut adalah pohon kayu korek atau yang lebih kenal dengan istilah Makassar kayu colo sempat menimpa sebuah mobil merk Astrea calya milik bapak muhayang kepala SD Negeri 22 Kalukue, Desa Tamangapa, Kecamatan Ma’rang.

Kejadian pohon tumbang yang menimpa mobil yang dialami oleh Muha yang tersebut ketika sedang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di kantor dinas pendidikan tersebut.

Untung saat kejadian tersebut tidak ada orang yang sempat berada di tempat itu hingga tidak ada terjadi kerugian korban jiwa.

Tak lama sesaat kejadian tersebut telah berada di sana terlebih dahulu Babinsa Hasan dan menyusul kemudian Babinkamtibmas Sandi bersama beberapa personil kepolisian Polsek Bungoro lainnya yang otomatis mengundang kerumunan hingga datang petugas dari badan penanggulangan bencana Kabupaten Pangkep.





Petugas BPBD dalam beberapa saat juga dengan sigap telah ada di tempat, menerjunkan satu unit mobil dengan dengan menerjunkan 15 orang dipimpin Ibu Kabid Hj. Herianti Tualle, bahu membahu dengan beberapa alat senso menangani dengan mengadakan pembersihan, yang disusul dengan dua alat berat.

Kabid BPBD Pangkep Hj. Herianti Tualle saat berada di lapangan menyampaikan bahwa kejadian ini terjadi jam 12.00 siang saat hujan deras dan angin kencang.

Sesuai penjelasan Kabid Hj. Herianti bahwa kehadirannya di sini atas laporan via hp dari aparat Diknas ini maka segera menerjunkan yang menurutnya kebetulan saat itu sedang saat menangani dikejadian yang sama pohon tumbang di Islamic Center Pangkep.

Oleh sebab itu Kabid Hj. Herianti menyampaikan pesan kepada warga masyarakat dalam keadaan cuaca ekstrem seperti ini kiranya agak waspada dan berhati-hati karena banyak kejadian yang namanya bencana itu tak diketahui datangnya serta bahaya yang disebabkan.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.