Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Ratusan Personil Polres Parepare melakukan kerja Bhakti bersih – bersih tumpukan sampah, yang berlokasi di area sekitar Polsek KPN, kawasan pelabuhan Nusantara, JL.Andi Cammi, Kel. Mallusetasi Kec. Ujung, Kota Parepare. Kamis (13/07/2023).

Aksi bersih – bersih ini menggandeng aparat kelurahan Mallusetasi, bersama – sama mengangkut sampah – sampah yang bertumpuk dan berserakan di sekitar area kawasan pelabuhan Nusantara, Parepare.

Area sekitar pelabuhan Nusantara, merupakan area pemukiman warga, aktifitas orang akan padat saat kapal – kapal muat penumpang bersandar di pelabuhan ini.

Tak pelak, sampah – sampah pun akan berserakan akibat dari aktifitas tersebut.

Bersih – bersih Sampah yang dilaksanakan oleh Polres Parepare ini merupakan salah satu bagian dari Aksi Serentak Polri Bersama Masyarakat Bersih Bersih Tumpukan Sampah yang di gelar oleh Polri di seluruh Polres di wilayah Indonesia pada hari kamis tanggal 13 Juli 2023.

Dari pantauan di lokasi, Personil Polres Parepare yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Burhanuddin, mengangkut sampah – sampah yang menumpuk dan berserakan bersama dengan staf kelurahan Mallusetasi dan sejumlah warga setempat yang turut berpartisipasi.

Aksi peduli ni menghasilkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman bagi warga sekitar.

Di kutip pernyataan dari Kompol Burhanuddin yang mengatakan bahwa aksi bersih – bersih yang dilakukan oleh personil Polres Parepare bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan juga untuk menggugah warga setempat untuk rajin menjaga lingkungan sendiri dengan cara tidak membiarkan sampah berserakan dan bertumpuk – tumpuk.

” Pesan dari aksi Polri Bersih Sampah Serentak adalah Mari menjaga lingkungan sekitar kita dari Sampah, Lingkungan yang bersih dari sampah akan berdampak langsung pada taraf kesehatan kita, lingkungan yang bersih menghadirkan orang-orang yang sehat, jika semua sehat maka bangsa ini pun akan memiliki masyarakat yang sehat, kuat dan kompetitif di semua aspek “. Harap Burhanuddin.

Informasi yang di himpun dari Humas, selain dari Kabag Ops, turut ikut Waka Polres Parepare Kompol Muttalib dan sejumlah perwira lakukan bersih – bersih bersama ratusan personil polisi lainnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *