Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-PANGKEP– Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) kunjungi empat desa di kecamatan Mandalle dan kecamatan Labakkang guna menyerahkan bantuan, Rabu (26/7/27).

Bupati MYL kunjungi berturut-turut dari desa Boddie, desa Mandalle dan desa Tamarupa kecamatan Mandalle hingga desa Kanaungang kecamatan Labakkang.

Dalam kunjungan MYL di kecamatan Mandalle disambut dan didampingi Forkopimca Mandalle Camat Mas’ud, Kapolsek Markarma, Danramil Segeri Mandalle Muh. Mulyas, ketiga Kepala Desa Boddie Hj. Sutina Natsir, Mandalle Lukman Rahim, Tamarupa Hj. Rosdiana.

Di Kecamatan Labakkang oleh Camat Bahri, Danramil Samsu, perwakilan Polsek, Kepala Desa Kanaungan Srianty Husain beserta jajaran dan para penerima manfaat masing-masing keempat desa.

MYL menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah, mesin pompa air, mesin jahit, tali rumput laut, tandon air, kursi roda dan lainnya.

Total bantuan cadangan pangan beras pemerintah untuk kecamatan Mandalle yang disalurkan selama tiga bulan sebanyak 41,7 ton untuk 1.390 penerima.

Bantuan di desa Boddie, disalurkan bantuan cadangan pangan beras pemerintah sebanyak 8,13 ton selama tiga bulan. Setiap bulan disalurkan 2,71 ton untuk 271 penerima. Bantuan hibah tali rumput laut, bantuan hibah tandon air, bantuan hibah pompa air dan bantuan mesin katinting sumber anggaran Dana Desa.

Bantuan di desa Mandalle, disalurkan bantuan cadangan pangan beras pemerintah sebanyak 4,44 ton selama tiga bulan. Setiap bulan disalurkan 1,48 ton untuk 148 penerima. Penyerahan bantuan hibah mesin pompa air, bantuan hibah kursi roda sumber anggaran dana desa.

Bantuan di desa Tamarupa, disalurkan bantuan cadangan pangan beras pemerintah sebanyak 7,8 ton untuk tiga bulan. Setiap bulan disalurkan 2,6 ton untuk 260 penerima.

Bantuan di desa Kanaungang, disalurkan bantuan cadangan pangan beras pemerintah sebanyak 14,7 ton untuk tiga bulan. Setiap bulan disalurkan 4,9 ton kepada 490 penerima.

Bupati MYL berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah bermanfaat bagi masyarakat.

MYL mengatakan, harga beras dipasaran cukup tinggi. Sehingga, dengan adanya bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Kenapa ada bantuan beras kepada masyarakat? Untuk menjaga harga beras di pasaran agar tidak terlalu tinggi,” katanya.

MYL juga memastikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran dan dijaga dengan baik oleh penerima.

“Kita tidak ingin ada bantuan yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil. Saya sebagai Bupati tidak mau lagi dengar, ada bantuan yang tidak tepat sasaran,” tambahnya.

(**/Bahar T)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *