PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-PANGKEP– Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) terus bergerak menyalurkan bantuan ke warga.Pangkep-Meski hari libur, MYL berkunjung dan menyalurkaan bantuan ke warga tiga keluarahan di kecamatan Pangkajene, Sabtu(29/7/23).

MYL menyalurkan bantuan beras, tandon air dan bedah rumah di kelurahan Tekolabbua, kelurahan Sibatua dan kelurahan Bonto Perak.

Kelurahan Tekolabbua, diserahkan bantuan beras sebanyak 2,95 kepada 295 penerima, 100 tandon air dan enam unit bedah rumah.

Kelurahan Sibatua, diserahkan bantuan beras sebanyak 2,23 ton untuk 223 penerima, 100 tandon air dan bantuan bedah rumah 10 unit.

Kelurahan Bonto Perak, disalurkan bantuan beras sebanyak 3,87 ton kepada 387 penerima, 100 tandon air dan enam unit bantuan bedah rumah.

Dikatakan MYL, bantuan beras yang diberikan untuk meringankan beban masyarakat. Bantuan beras cadangan pemerintah disalurkan selama tiga bulan.

“Bantuan beras ini salah satu tujuannya untuk menekan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan. Tapi yang utama, bagaimana kebutuhan pokok warga kita terpenuhi,”katanya.

Tahun ini lanjutnya, Pemkab Pangkep menyalurkan tandon air. Bantuan ini sebagai jawaban kebutuhan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Kita juga ada bantuan bedah rumah, saya titip kepada lurah agar bantuan diberikan kepada yang memang betul layak. Semua berhak dapat bantuan, tapi tetap ada skala prioritas untuk yang memang layak,”tegasnya.

(**Chemal Rusanda )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *