Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Donor darah tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh KKN tematik Universitas Hasanuddin Kecamatan Ma’rang, di aula serbaguna Kantor Kecamatan Ma’rang Pangkajene dan kepulauan, Senin 31 Juli 2023

Kegiatan donor dengan tema “KKN tematik dan desa wisata se Kecamatan Ma’rang,” dilaksanakan oleh empat posko KKN tematik Unhas di Kecamatan Ma’rang yakni Desa Pitue, Pitusunggu, Kelurahan Talaka dan Attangsalo dipimpin Koordinator KKN Tematik Kecamatan Ma’rang Ahmad Ali Husain.

Petugas yang diturunkan oleh unit transfusi darah rumah sakit (UTD RS) Batara siang, menurunkan sembilan anggota personil yang dipimpin oleh ibu Hartini Kasim dengan dibantu sejumlah staf Kecamatan dipimpin Camat Marang H. Saharuddin yang lebih akrab disapa Sahar didampingi Sekretaris Camat Hj. Hartati.

Ahmad Ali Husain, berharap setelah mengadakan kegiatan donor darah ditingkat kecamatan ini semoga masyarakat semakin banyak yang mau dan tidak lagi takut untuk mendonorkan darahnya.

Lanjut Ahmad Ali, dengan donor darah kita bisa membantu masyarakat dalam membagikan darah kita untuk yang membutuhkan, disamping itu kita bisa mendapakatkan amal ibadah di sisi-Nya, juga kita bisa menjadikan contoh tauladan bagi anak anak muda untuk bisa saling membantu sesama manusia.

Camat Ma’rang Sahar menyampaikan, silakan jalankan kegiatan ini karena kita mau tahu orang-orang di kecamatan Ma’rang itu berapa yang siap donor darah untuk kedepannya, jadi disiapkan dulu agar ada siap data minat antisipasi persiapan terlebih dahulu untuk kegiatan selanjutnya.

Sahar mendukung kegiatan ini supaya tahu warganya itu berapa banyak yang bisa donor darah di kecamatan Ma’rang agar kalau mungkin ke depannya ada mau diadakan kegiatan donor darah mungkin jauh lebih mudah lagi ke depannya supaya bisa terealisasikan dengan baik dan mudah.

Tambah Sahar, donor darah kali ini, pihaknya minta untuk mendata berapa jumlah untuk dijadikan data perdana pendonor darah, semoga dengan data ini akan mempermudah kita dalam melaksanakan donor darah kedepannya, Semoga kita sukses dan bermanfaat untuk semua.

(**/Bahar T)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *