Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP, faktualsulsel.com – Bupati Kabupaten Pangkajene Kepulauan ( Pangkep) H. Muhammad Yusran Lalogau, SP, M, Si yang menjadi pembina upacara dalam perayaan peringatan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang berlangsung di lapangan Citramas Kota Pangkep Sabtu (25/11 /2023)

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah IX Kabupaten Pangkep Djumain S.Pd, MM, Ketua DPRD kabupaten Pangkep H Abd Haris Gani, Ibu Kajari Pangkep, Dandim 1421/ Pangkep Letkol Inf Fajar, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Sekda Pangkep Hj Suriani Hamid, sejumlah Kepala Dinas, serta sejumlah kepala sekolah dan guru.

Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau dalam Arahnya mengatakan bahwa hari ini adalah Hari Guru Nasional (HGN) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 25 November. Peringatan HGN juga menjadi ruang penghargaan yang diberikan kepada para guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam merdeka belajar demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini mengatakan bahwa tema peringatan HGN tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”.

Bupati Pangkep memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru-guru di Pangkep yang selalu belajar, berbagi, dan berkolaborasi dengan semangat Merdeka Belajar, serta telah berjuang untuk menciptakan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi anak-anak didik.

Dia mengungkapkan bahwa HGN menjadi sarana dalam mengapresiasi, semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi antar sesama guru, saya Bupati Kabupaten Pangkep memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam memberikan pembelajaran berkualitas, hebat bagi peserta didik di Bumi Tiga Dimensi ini.

” Berkaitan dengan capaian dan dampak positif. Peringatan HGN menjadi sarana untuk saling bercerita tentang capaian dan dampak Merdeka Belajar bagi guru maupun bagi peserta didik, khususnya dalam mengusung pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan” katanya .

“Hal ini dapat memberikan inspirasi kepada guru lain untuk terus belajar, berbagi, dan berkolaborasi melalui berbagai program Merdeka Belajar serta menunjukkan kepada generasi muda bahwa jadi guru itu sangat keren dan mengecewakan” ujarnya.

Selain itu pada kesempatan ini, saya juga sampaikan bahwa hari ini mungkin hari terakhir saya ikuti HGN namun semoga Allah SWT masih memberkahiNya ke depan, Aamiin.

“Saya menghimbau kepada seluruh ekosistem pendidikan untuk terus bergotong royong dan saling memperkuat. Dengan demikian, belajar dan berbagi terus akan selalu menjadi gerakan pendidikan bagi para guru menuju Pangkep Hebat” Ujarnya

Untuk itu kami beri penghargaan dan penghargaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan merupakan sebuah upaya terus melakukan inovasi, penyelamatan, dan menginspirasi.

Demikian pula saya beri penghargaan dan apresiasi kepada guru yang menjadi panutan , idola, dan favorit bagi siswa . “SELAMAT HUT PGRI KE 78 DAN HARI GURU NASIONAL, Sukses selalu, Aamiin” katanya

…/ den

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *