PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-PAREPARE – Polisi Wanita (Polwan) Polres Parepare menggelar Bakti Kesehatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Parepare Jalan Lingkar Tassiso, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin (31/07/2023)

Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan RI ke-75 tahun 2023 dengan mengikat tema Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, yang dipimpin IPDA Sumiati Selaku Polwan Senior, diikuti seluruh Polwan Polres Parepare.

Sejumlah agenda dilakukan Polwan Polres Parepare mulai dari memberikan sambutan kemudian dilanjutkan cek kesehatan umum, pemeriksaan gula, kolesterol , dan pemberian vitamin serta obat-obatan kepada para Warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Parepare.

IPDA Sumiati mengatakan, kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian yang dilakukan oleh Polwan Parepare menjelang Hari Jadi Polwan RI Ke 75 tahun 2023.

Ia menyebutkan, kegiatan Bakti Kesehatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Polda di Indonesia dengan sasaran masyarakat, serta Lembaga Pemasyarakat Perempuan.

“Jadi berdasarkan hasil rapat kami kemarin Polwan Polres Parepare melakukan Bakti Kesehatannya di Lapas Kelas II A Parepare,”kata Sumiati

Menurut Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Parepare, pihaknya melakukan sasaran bakti kesehatan di Lapas Kelas II A Parepare dikarenakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama perempuan.

Bakti Kesehatan ini, dikatakan IPDA Sumiati, akan memberikan penyuluhan, pengobatan gratis hingga pemberian multivitamin kepada warga binaan khusus perempuan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu khususnya dalam penanganan kesehatan bagi ibu ibu warga binaan,”harapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Lapas Kelas II A Parepare karena telah memberikan waktu dan tempat untuk kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan oleh Polwan Parepare.

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Parepare Totok Budiyanto, menyambut baik kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan oleh Polwan Polres Parepare.

Pihaknya, menyampaikan rasa terimakasih karena telah memberikan pelayanan bakti kesehatan kepada warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Parepare.

” terimakasih kepada Ibu-ibu Polwan yang sudah memeriksa kesehatan warga binaan kita disini, ” ucapnya

Ia berharap, kedepan kegiatan serupa juga dilakukan oleh Mitra Kerja Lapas Kelas II A Parepare seperti halnya Polwan Polres Parepare.

“Semoga ini lebih menjalin tali silahturahmi serta mitra kita kedepan lebih kita intenskan lagi dalam melakukan kegiatan seperti ini,”Pungkasnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *