Pangkep,faktualsulsel.com — Saat malam menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Mangilu, Kel. Samalewa, Kec. Bungoro, Kab. Pangkep, Kamis dini hari (17/8/2023).

Nampak sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan untuk kemudian obor wasiat dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., menyampaikan, bahwa dalam Apel kehormatan dan renungan suci ini dalam rangka untuk memperingati jasa-jasa para Pahlawan yang disemayamkan di TMP Mangilu, Kel. Samalewa, Kec. Bungoro, Kab. Pangkep.


“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan Saudara-saudari sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Nusa dan Bangsa”,ujarnya.

“Mari kita panjatkan doa untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik baiknya. ”ucap AKBP Ari Kartika Bhakti.

Kapolres juga menuturkan bahwa melalui kegiatan renungan suci seperti itu dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.


“Mari di HUT RI ke-78 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa,” harapnya.


Upacara ini juga dihadiri oleh Bupati Pangkep H. Muh. Yusran Lalogau, S.Pi., M.Si., bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Ketua Pengadilan Pangkep, KA Rutan II B Pangkep, Sekda Kab. Pangkep, Para Pimpinan OPD Pangkep, aparat gabungan TNI/Polri, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pangkep.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *