Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Kembali lagi, Polsek Bacukiki Polres Parepare lakukan serap info update terkait masukan dan harapan masyarakat untuk di lakukan oleh aparat kepolisian menyikapi sejumlah perkembangan situasi kamtibmas selama seminggu terakhir di wilayah hukum Polsek Bacukiki.

Giat Serap Info yang di kenal dengan sebutan Jumat Curhat, di lakukan oleh Kapolsek Bacukiki AKP. Hariyullah,.S.Sos, bersama jajarannya di Kel. Lemoe, Kec. Bacukiki, tepatnya di Jl. M.P. Remmang Padaelo, di kediaman salah satu warga.

Di Jumat Curhat Polsek Bacukiki kali ini, kekhawatiran terhadap potensi kebakaran yang terus terjadi akhir – akhir ini pun mencuat.

Sdr. Sudirman warga Padaelo, meminta kepada aparat kepolisian serta pemerintah setempat untuk terus menggalakkan imbauan waspada bahaya kebakaran. Ia minta imbauan tersebut berisi imbauan agar tidak membuang puntung rokok yang masih menyala secara sembarangan.

Menyikapi hal tersebut, dikutip tanggapan Hariyullah, ” pada dasarnya imbauan mengingatkan warga sudah dilakukan pihaknya, namun memang masih perlu untuk terus di lakukan agar pesan keselamatan waspada kebakaran dapat sampai secara menyeluruh ke lapisan pemukiman warga, kita juga akan gandeng aparat pemerintah setempat untuk bersama – sama turun ke masyarakat sampaikan imbauan keselamatan ‘. Kata Hariyullah.

Melalui kesempatan itu, Hariyullah minta kerjasama dan partisipasi aktif dari warga untuk bertindak cepat jika melihat potensi – potensi terjadinya kebakaran.

” Kami butuh dukungan dan partisipasi aktif dari warga, jangan tunggu api membesar baru lapor Damkar atau Polisi, segera laporkan ke pihak terkait jika melihat adanya potensi – potensi penyebab kebakaran, contohnya ada api yang membakar sampah diatas lahan alang – alang kering namun tidak ada yang mengawasi, contoh lain adalah adanya oknum yang membakar sampah dalam jumlah besar yang rentan dapat menyebabkan menyebarnya api dengan cepat, dan lain sebagainya, laporkan segera ke pihak terkait pada kesempatan pertama.

Giat Jumat Curhat Polsek Bacukiki yang di pandu oleh Hariyullah di hadiri oleh sekitar 20 orang warga, turut pula Kasi Kesra Kelurahan Lemoe, Bahtiar, S.H, seluruh rangkaian kegiatan ini di mulai sekitar pukul 09.10 wita, dan berakhir pada pukul 10.05 wita.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *