Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Kebakaran Lahan yang akhir – akhir ini sering terjadi, menjadi keluhan bagi warga di Kel. Lapadde, khususnya bagi warga yang berdomisili di Jl. Bukit Madani Tegal, Kel. Lapadde Kec.Ujung Kota Parepare.

Keluhan ini di sampaikan oleh salah satu warga RW 010 yang bernama Rusli saat menghadiri Jumat Curhat Polsek Ujung yang berlangsung di rumah kediaman Lel. Muh. Nasir, Jl. Bukit Madani.

Rusli menyampaikan jika di lingkungan tempat tinggalnya (RW 010) masih ada pembakaran lahan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia meminta kiranya petugas kepolisian dapat melakukan patroli saat siang atau pun sore hari di wilayah RW.010.

Permintaan yang juga bersifat informasi ini pun di jawab oleh Kapolsek Ujung Polres Parepare AKP. Suardi, S.Sos, M.H.

” Ini informasi yang sangat kami butuhkan, terimakasih, akan kami tindak lanjuti dengan patroli intensif di wilayah RW 010 dan juga di wilayah lain yang rawan kebakaran lahan, kami minta warga secepatnya melaporkan ke kami jika melihat ada oknum yang sengaja membakar lahan, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun langsung ke nomor kontak saya, 0813 5581 9588, informasi yang kami terima di jamin kerahasiaannya “. Sebut Suardi.

Selain dari permintaan antisipasi perilaku pembakaran lahan, salah satu warga lainnya meminta Polsek Ujung untuk melakukan pengawasan terhadap aktifitas remaja yang hingga larut malam.

Permintaan ini juga di jawab secara langsung oleh Suardi. Ia sebutkan akan mengarahkan Patroli Multi Kejahatan Polsek Ujung ke lokasi – lokasi yang kerap dijadikan remaja untuk kumpul – kumpul hingga larut malam.

Saat di konfirmasi perihal ini, AKP. Suardi menitipkan pesan untuk di sampaikan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ujung.

” Tolong sampaikan pesan kami, kami sangat berharap agar kiranya janganlah membuang puntung rokok yang masih menyala disembarang tempat, hindari membakar lahan dengan sengaja membakar alang – alang kering, karena jika terjadi kebakaran akan mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit, mari jaga lingkungan masing – masing dan segera hubungi Polres Parepare atau pun Polsek Ujung jika terjadi sesuatu “. Pesan Suardi.

Pada kesempatan Jumat Curhat dari Polsek Ujung ini yang berlangsung kurang lebih sejam, dari pukul 09.10 wita hingga 10.05 wita, di hadiri sekitar 20 orang warga, AKP. Suardi mengikut sertakan sejumlah personil Polsek Ujung.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *